Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 07 Januari 2024, 21:47 WIB
Last Updated 2024-01-08T08:50:35Z
Debat CapresPDIPPemilu 2024Siantar

Bane Raja dan Astrounot Nainggolan Ramaikan Open House Pospera Siantar - Simalungun dan Nobar Debat Capres 2024

Bane Raja Manalu di sematkan ulos. (Foto/Ari).

SIANTAR - nduma.id


Calon Legeslatif (Caleg) DPR - RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Bane Raja Manalu dan Caleg DPRD Kota Pematang Siantar Daerah Pemilihan (Dapil) III, dari PDI Perjuangan, Astrounot Naenggolan menghadiri Open House Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Siantar - Simalungun, sekaligus nonton bareng debat ke 3 Calon Presiden (Capres) 2024.


Acara itu digelar di halaman rumah Ketua DPC Pospera Kabupaten Simalungun Sihar Napitupulu, Jalan Tarutung Kelurahan Toba Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematang Siantar Sumatera Utara (Sumut), Minggu, 7 Januari 2024.  


Diacara Open House tersebut, tampak Ketua DPC Pospera Simalungun Sihar Napitupulu didampingi Sekretaris Ediman Sinaga memberikan cendramata berupa Ulos kepada Dewan Pembina Pospera Propinsi Sumut Niko Demus Sitanggang, ST Caleg DPR RI dari PDIP Bane Raja Manalu, Caleg DPRD Kota Pematang Siantar Dapil III dari PDIP Astrounot Naenggolan, Caleg Provinsi Dapil X Siantar - Simalungun dari PDIP Nita Marikena Tarigan dan Caleg DPRD Simalungun Dapil IV dari PDIP Hendri Napitupulu . 


Selanjutnya, Ketua DPC Pospera Simalungun Sihar Napitupulu bersama istri Boru Haloho juga menerima cendramata berupa ulos dari pengurus DPC Pospera Kabupaten Simalungun


Ketua DPC Pospera Simalungun, Sihar Napitupulu, melalui Sekretaris, Ediman Sinaga, mengatakan dengan tegas agar semua kader dan pengurus Pospera untuk mendukung dan memenangkan Bane Raja Manalu sebagai calon anggota DPR RI.


"Jangan ragu, kita harus bergerak menangkan Bane Raja Manalu. Pospera dan Bane Raja Manalu satu mimpi dan sama-sama bergerak," ujar Ediman Sinaga.


Dalam sambutannya, caleg DPR-RI dari PDI-Perjuangan Bane Raja Manalu mengucapkan terimaksih kepada Keluarga Besar Pospera Siantar-Simalungun yang telah mengundangnya dalam Open House dan nonton bareng debat ke 3 Capres 2024 ini. 


Dalam kesempatan itu, Bane Raja Manalu juga mengapresiasi semangat pengurus Pospera Siantar dan Pospera Simalungun mendukung dan bergerak bersama.


"Saya memulai karier dari anak tangga. Hingga sekarang menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM. Sebelumnya juga Komisaris di Waskita Realty. Saya sadar apa yang saya peroleh itu adalah karena proses politik. Saya bersama PDI Perjuangan. Pospera dan PDI Perjuangan rohnya sama. Melakukan advokasi kepada rakyat kecil," ujar Tim Komunikasi Politik DPP DPI Perjuangan itu


Bane Raja Manalu lahir dari anak petani, melalui proses panjang hingga saat ini ditugaskan PDIP untuk menjadi Caleg di Dapil Sumut III, yang daerah pemilihannya tersebar di 10 kabupaten/kota.


"Hal yang patut dipetik dari sini adalah orang yang bukan berasal dari elit partai, bukan berasal dari orang mapan atau kaya raya, bukan anak pejabat, bukan anak pengusaha atau anak konglomerat. Tapi dipercaya atau ditugaskan menjadi Caleg. Artinya, semua kita bisa bermimpi, tapi harus bergerak," katanya.


Ia meyakini, tidak semua pertempuran harus diikuti. 


Tetapi, kalau terpaksa bertempur, maka harus menang dalam pertempuran tersebut.


"Kalau kita satu gerakan kita harus bersama. Satu mimpi dan gerak bersama. Saya sudah bergerak mulai tahun 2021. Bukan orang yang datang tiba-tiba, kemudian mencalonkan diri. Kita harus tertib dalam pergerakan. Kita harus bergerak. Gerak cepat untuk Indonesia Maju. Kita harus melanjutkan dengan skala yang cepat. Indonesia harus Maju bersama Ganjar Pranowo," ujar alumni SMA Negeri 3 Pematang Siantar tersebut.


Alumni Universitas Indonesia ini melanjutkan, Pospera harus satu gerakan dengan Ganjar Pranowo. Strategi menang adalah harus dicintai orang dengan cara menyuarakan dan berbuat kebaikan. 


"Saya juga satu barisan dengan Adian Napitupulu. Sering berbagi dalam banyak hal. Sering diskusi," pungkasnya. 


Acara Open House dilanjut dengan nonton bareng debat ke 3 Capres 2024, tampak menggunakan layar dan membuat suasana menjadi riuh menjagokan Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024 itu berjalan hikmat dan tertib. 


Penulis : Ari

Editor : Rudi