SMSI

SMSI
Senin, 08 Januari 2024, 07:45 WIB
Last Updated 2024-01-09T00:51:10Z
DairiGedung Karya Pastoral Paroki Maria Pertolongan Orang KristenRohani

Pembangunan Gedung Karya Pastoral Paroki Maria Pertolongan Orang Kristen Sidikalang di Mulai

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu di peletakan batu pertama pembangunan Gedung Karya Pastoral Paroki Maria Pertolongan Orang Kristen Sidikalang. (Foto/ Dok. Kominfo Dairi). 

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu bersama Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Romy Mariani Eddy Berutu menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung Karya Pastoral Paroki Maria Pertolongan Orang Kristen Sidikalang, Minggu, 7 Januari 2024.


Peletakan batu pertama diwarnai dengan ibadah misa yang dipimpin oleh Pastor Vikep Kartolo Malau, O. Carm bersama Pastor Paroki Sidikalang Pastor Alfonsus A. Manik, O. Carm.


Setelah peletakan batu pertama, Bupati Dairi Eddy Berutu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pastor yang sudah menginisiasi pembangunan gedung karya pastoral di sidikalang.


“Semoga ini menjadi awal yang baik di tahun 2024 dalam meningkatkan pelayanan dan berkarya untuk umat yang ada di paroki sidikalang,” ujar Bupati Dairi Eddy Berutu.


Dikatakan pemerintah sangat mendukung pembangunan gedung tersebut dan berharap pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar untuk meningkatkan pelayanan dan berkarya bagi umat di Paroki Sidikalang.


“Semoga dalam tahap pembangunan nanti, umat bisa terlihat secara aktif membantu proses pembangunan sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Eddy Berutu dalam sambutannya.


Ia berharap juga gedung pastoral ini dapat bermanfaat bagi seluruh umat terlebih dalam melakukan pelayanan kepada setiap umat.


“Kami akan terus mendukung pembangunan ini hingga selesai nantinya,” tandas Eddy.


Dalam laporannya, Ketua panitia pembangunan gedung, Bapak Simbolon menyampaikan biaya yang dibutuhkan untuk pembangunan gedung yakni sebesar Rp. 4,7 Miliar dimana gedung akan dibangun dengan 2 lantai.


Pembangunan ini ditargetkan akan selesai dalam waktu 1 tahun.


Besar harapan dari semua umat dan para donatur untuk ikut berperan serta dalam membantu pembangunan gedung ini.


Gedung pastoral ini diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh umat terlebih saat melaksanakan pelayanan kepada setiap umat.


Pemerintah kota Dairi akan terus mendukung pembangunan ini hingga selesai nantinya.


Penulis : Rudi

Editor : Son