Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 08 Januari 2024, 12:45 WIB
Last Updated 2024-01-08T05:45:13Z
Police go to schoolPolisjSiantar

Police Go To School, Kapolres Siantar Ajak Jauhi Narkoba dan Perundungan

Foto bersama usai giat Police go to school. (Foto/Ari).

SIANTAR - nduma.id


Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera dalam Program Police Go To School di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pematang Siantar, Senin, 8 Januari 2024.


Giat sebagai upaya untuk menanggulangi terjadinya kenakalan remaja.


Dimana remaja sebagai pemuda penerus bangsa dikatakan harus memerangi narkoba.


Dihadapan para siswa-siswi, Kapolres menyampaikan selaku pembina upacara harus memberikan wejangan kepada seluruh pelajar sebagai penerus bangsa.


"Dimana kami semua yang berdiri di depan ini sudah mengalami masa-masa tersebut dengan menjalani hari hari sama seperti siswa/I sekalian. Inilah moment adik-adik semua sudah harus dapat melihat atau memilih kira-kira apa selanjutnya setelah tamat dari sekolah ini," kata Kapolres.


AKBP Yogen menjelaskan, sejumlah hal yang harus di hindari di masa-masa sekolah.


Seperti masalah narkoba.


"Tentu kita dari Polres Pematang Siantar terus memburu para pelaku narkoba ini dan dalam rilis akhir tahun Polda sumut telah berhasil menangkap lebih dari 2000 orang pelaku," sebut Kapolres.


Itu katanya bentuk upaya kepolisian dalam menyelamatkan jiwa terutama generasi muda penerus.


Sehingga Polri khususnya Polres Pematang Siantar hadir untuk memberikan kesadaran kepada para pelajar.


"Kita selaku penegak hukum, kita berupaya penegakan hukum nya dimana penegakkan hukum ini tidak hanya melulu penangkapan saja penyitaan barang bukti tetapi juga masalah rehabilitasi dengan harapan untuk di sembuhkan," tandas Yogen.


Terkait dengan Bullying, dipaparkan Kapolres kerap di lakukan melalui media sosial.


Itu dampak dari kecanggihan tekhnologi dan informasi, sehingga kasus perundungan atau Bullying tidak dilakukan secara langsung.


"Untuk itu kehadiran kami disini adalah memberikan contoh dan Pendidikan yang terbaik kepada adek-adek sekalian untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik dan memberikan warna positif karena adik-adik sekalian yang merupakan generasi penerus bangsa yang akan datang selamat belajar buat adik adik sekalian," terang AKBP Yogen Heroes Baruno.


Penulis : Ari

Editor : Rudi