SMSI

SMSI
Rabu, 24 Januari 2024, 15:09 WIB
Last Updated 2024-01-24T08:09:00Z
PengajianPolisiSiantar

Bhabinkamtibmas Pematang Marihat Kegiatan Pengajian Rutin Bersama Warga

Petugas polisi ikut dalam kegiatan pengajian warganya. (Foto/Ari).

SIANTAR - nduma.id


Hadir dalam setiap Kegiatan masyarakat merupakan salah satu upaya kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas dalam meningkatkan Sinergitas dengan masyarakat.


Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pematang Marihat dan Keluarahan Marihat Jaya BRIPKA Asril Manurung, Selasa, 23 Januari 2024, pukul : 13.30 WIB di rumah Ibu Sumilah, Marihat sentral Jalan Melanthon Siregar Gang Nusa Indah, Kelurahan Pematang Marihat, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar.


Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan pengajian dimaksud sebagai upaya menjalin kemitraan dengan tokoh masyarakat maupun tokoh agama dan seluruh komponen masyarakat yang hadir.


Melalui pendekatan dengan menghadiri setiap kegiatan masyarakat seperti halnya pengajian diharapkan masyarakat bersedia berkontribusi, berperan aktif membantu tugas Polri dalam menjaga kondusifitas di lingkungan tempat tinggal.


Kapolsek Siantar Marihat AKP Relina Lumban Gaol mengatakan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat sangat penting dan efektif sebagai upaya anggota polri lebih dekat dengan masyarakat karena bisa bertemu langsung dengan warga sehingga bisa diperoleh informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat terkait perkembangan situasi kamtibmas terkini.


Apalagi menjelang Pemilu 2024 agar tidak mudah terpengaruh Berita Hoax yang memecah antar suku, agama dan budaya.


"Semoga kegiatan positif oleh Bhabinkamtibmas agar ditingkatkan sehingga terjalin hubungan baik dengan masyarakat dan terwujudnya dan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polres Pematang Siantar," terang AKP Relina.


Penulis : Ari

Editor : Rudi