Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 22 Januari 2024, 22:16 WIB
Last Updated 2024-01-22T15:16:04Z
Bimbingan TeknisKaroPemilu 2024

Bimtek PTPS Lau Baleng, Kapolsek Ingatkan Tetap Netral dan Tidak KKN

Kapolsek Mardinding, AKP Donal Tambunan memberikan arahan. (Foto/Istimewa).

KARO, Laubaleng - nduma.id


Kapolsek Mardingding, AKP Donal Tambunan S.H hadir dalam acara Pelantikan dan Bimbingan Teknis Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada Pemilu tahun 2024 se-Kecamatan Lau Baleng.


Sebanyak 60 orang untuk di 60 TPS ini dilantik oleh Ketua Panwascam Kecamatan Lau Baleng, Adil Tarigan di Cafe MBURAK Desa Perbulan, Kecamatan Laubaleng, Kabupaten Karo, Senin 22 Januari 2024.


Kegiatan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Panwascam, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji PTPS, pembacaan fakta integritas PTPS, dan penandatanganan fakta integritas PTPS. 


Ketua Panwascam, Adil Tarigan mengucapkan selamat kepada PTPS yang telah dilantik dan diambil sumpah.


Ia juga menegaskan agar PTPS melaksanakan tugas dengan sesuai tanggung jawab dan tidak melakukan pelanggaran peraturan demi terlaksananya Pemilu yang damai.


"Laksanakan tugas sesuai tanggung jawab dan tidak melakukan pelanggaran peraturan guna terselenggaranya Pemilu yang aman dan damai", kata Adil saat memberikan sambutan.


Kapolsek Mardingding, mewakili Muspika Kecamatan Lau Baleng, memberikan pesan dan penekanan kepada PTPS yang baru dilantik agar senantiasa berkoordinasi dengan PKD di desa masing-masing dan pihak penyelenggara pemilu lainnya.


Kapolsek juga menekankan agar PTPS tetap netral dan tidak melakukan praktik kolusi dan nepotisme. 


Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas kinerja PTPS selama pelaksanaan Pemilu 2024.


Setelah selesai acara pelantikan, dilanjutkan dengan kegiatan Bimbingan Teknis yang dibimbing oleh petugas dari Panwascam kepada anggota PTPS. 


Camat Laubaleng, Berry Hadinata S. Depari, S.H, M.M, Danramil 09 / LB yang diwakili oleh SERKA Edi Alim Ginting, dan unsur perangkat lainnya, serta perwakilan elemen masyarakat Kecamatan Lau Baleng turut hadir dalam kegiatan ini.


Penulis : Rudi

Editor : Son