SMSI

SMSI
Minggu, 28 Januari 2024, 23:40 WIB
Last Updated 2024-01-29T11:35:10Z
BasarnasLangkatOrang Hilang

Tim SAR Gabungan Temukan Pencari Rumput Yang Hilang di Langkat

Tim SAR saat melakukan evakuasi. (Foto/Basarnas).

Langkat – nduma.id


Pencarian yang dilakukan oleh Tim Basarnas Medan bersama Tim SAR Gabungan Minggu, 28 Januari 2024 membuahkan hasil.


Kurang dari satu hari setelah dilaporkan hilang, jasad pria 28 tahun bernama Agus Iriadi warga Dusun Bangunan Desa Tanjung Putus Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara ditemukan.


Kepala Kantor Basarnas Medan, Mustari mengatakan bahwa korban ditemukan berjarak sekitar 500 meter dari lokasi awal korban hanyut, di temukan dalam keadaan meninggal dunia.


Korban kemudian dievakuasi dan dibawa menggunakan ambulans menuju rumah duka untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.


" Ditemukan sore tadi sekitar pukul 16.20 WIB dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 500 meter dari lokasi awal korban hanyut,” kata Mustari.


Sebelumnya, Sabtu, 27 Januari 2024, Agus Iriadi hilang saat mencari rumput di area perkebunan PTPN 2 Sawit Seberang Dusun Karang Sari Desa Tanjung Putus Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat.


Saat dilakukan pencarian, keluarga dan warga sekitar hanya menemukan sepeda motor, karung berisi rumput, dan botol air minum di lokasi yang berada di tepi sungai namun tanpa keberadaan korban.


Berdasarkan temuan tersebut, pihak keluarga dan warga sekitar duga korban jatuh dan hanyut terseret arus sungai sehingga melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas Medan untuk melakukan pencarian.


Penulis : Rudi

Editor : Son