SMSI

SMSI
Minggu, 28 Januari 2024, 23:27 WIB
Last Updated 2024-01-29T11:21:11Z
Organisasi MahasiswaPakpak BharatPendidikan

Wadah Seluruh Mahasiswa, Gerakan Mahasiswa Pakpak Bharat MAPER II di Balai Diklat Cikaok

Wakil bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Mutsyuhito Solin saat membuka acara Maper II. (Foto/Harapan Manik).

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id


Gerakan Mahasiswa Pakpak Bharat Masa Perkaderan (MAPER II) di Balai Diklat Cikaok, 26 Januari 2024 sampai dengan 27 Januari 2024.


Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta dari berbagai perguruan tinggi yang akan mengikuti kegiatan pengkaderan selama 2 hari.


Ketua panitia, Lismaniar Padang, menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempersatukan seluruh lapisan mahasiswa Pakpak Bharat yang tersebar di seluruh pelosok nusantara.


“ Kita laksanakan selama 2 hari,” kata Lismaniar Padang. Sabtu (27/1/2024).


Dalam kegiatan ini, para peserta akan diarahkan untuk menjadi insan akademis yang memiliki solidaritas tinggi, religius, dan bertanggung jawab dalam menjaga dan terlibat dalam pembangunan Pakpak Bharat demi terciptanya masyarakat adil dan makmur.


Ketua GEMPAR PABHA, Indra Maharaja, memberikan apresiasi kepada panitia yang telah menyukseskan acara pengkaderan MAPER II ini.


Ia berharap GEMPAR PABHA menjadi wadah bagi seluruh mahasiswa Pakpak Bharat untuk menjadi insan akademis yang intelektual dan memiliki retorika yang baik sehingga mampu memberikan arah dalam meningkatkan mutu dalam berbagai sektor.


Kegiatan pembukaan yang berlangsung pada tanggal 26 Januari tahun 2024 dibuka langsung oleh wakil bupati Pakpak Bharat, Bapak Dr. H. Mutsyuhito Solin, M.Pd.


Dalam sambutannya, ia menjelaskan bahwa Gerakan Mahasiswa Pakpak Bharat harus mampu melahirkan mahasiswa yang intelektual yang bersifat logis, kritis, dan memiliki retorika yang baik sehingga mampu memberikan arah dalam meningkatkan mutu dalam berbagai sektor.


“Selamat mengikuti Maper kepada anak-anak kami,” kata Wabup, Jumat (26/1/2024).


Kegiatan MAPER II yang berlangsung selama 2 hari berhasil meluluskan 17 peserta yang diisi dengan forum oleh Narasumber dari aktivis-aktivis tokoh pemuda Pakpak Bharat yang sudah memiliki posisi-posisi strategis saat ini.


Ke Depan di harapkan mahasiswa Pakpak Bharat dapat menjadi penggerak utama dalam pembangunan daerah ini.


Penulis : Harapan Manik

Editor : Rudi