Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 28 Januari 2024, 23:23 WIB
Last Updated 2024-01-29T10:49:14Z
KebakaranPakpak BharatPemadam KebakaranPolisi

Kebakaran Hebat, Pemkab Pakpak Bharat Bersama Warga Berjibaku Dengan Api

Petugas menyemprot air memadamkan api. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak Bharat).

PAKPAK BHARAT, Tinada – nduma.id


Kebakaran hebat terjadi di Desa Kuta Babo, Kecamatan Tinada Kabupaten Pakpak Bharat siang tadi sekitar pukul 11.30 WIB, Minggu 28 Januari 2024.


Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Pakpak Bharat bersama dengan personil Kepolisian, TNI, Tagana Dinas Sosial, dan masyarakat sekitar berjibaku melawan amukan si jago merah.


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pakpak Bharat, Esra Rey Anakampun, S.STP, mengatakan pihaknya sudah mengerahkan 4 unit armada pemadam kebakaran dari Pos Sukaramai, Salak, dan Sibande guna membantu upaya pemadaman.


Setelah hampir 2 jam berjibaku, akhirnya si jago merah berhasil dipadamkan serta area yang terbakar berhasil di proses dengan pendinginan.


Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian materil yang ditimbulkan diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.


Dilaporkan 4 unit rumah rusak total dan 2 unit lainnya rusak sedang akibat kejadian ini.


Esra Anakampun, menyampaikan rasa turut berduka atas peristiwa ini dan meminta maaf karena upaya maksimal selama pemadaman sudah dilakukan.


“Maafkan kami, upaya maksimal sudah kami lakukan, dan kami turut berduka atas peristiwa ini,” ungkap Esra Rey Anakampun.


Kepala Dinas Sosial Pakpak Bharat, Supardi Padang, juga turut mengambil tindakan cepat dengan mendirikan 3 unit tenda keluarga di sekitar lokasi kejadian untuk menampung sementara keluarga dan pemilik rumah yang terbakar dalam musibah ini.


Pihaknya juga telah merencanakan untuk menyalurkan bantuan sembako kepada korban kebakaran dalam waktu dekat.


Penulis : Rudi

Editor : Son