Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 28 Januari 2024, 19:45 WIB
Last Updated 2024-01-29T22:07:51Z
Bimbingan TeknisJR SaragihKaroPartai Nasdem Karo

Target Menang Pemilu 2024, Nasdem Karo Siapkan 5.000 Saksi TPS

JR Saragih, Caleg DPR RI Dapil Sumut III. (Foto/Rudi).

KARO, Kabanjahe – nduma.id


Menghadapi Pemilu 14 Februari 2024, Partai Nasdem Kabupaten Karo Sumatera utara menyiapkan 5.000 saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS).


Sebanyak 2.270 diantaranya sudah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dari Komisi Saksi Nasdem, Minggu, 28 Januari 2024.


Partai Nasdem Karo menargetkan menjadi pemenang pada Pemilu 2024 mendatang, baik di pemilihan DPR maupun pemilihan presiden.


“Hari ini pertemuan Komisi Saksi Nasdem dalam rangka mencapai target,” kata JR Saragih, koordinator pemenangan partai Nasdem Dapil Sumut III


Di Pemilu 14 Februari 2024 mendatang, JR mengaku Partai Nasdem Karo menyiapkan 5 orang saksi per TPS.


“Saksi kita yang kita kerahkan di Kabupaten Karo ini 5 Per TPS, yang ikut pelatihan tadi 2 per TPS jadi semua ada 5.000 an saksi kita di Kabupaten Karo ini,” sebut Caleg DPR RI Dapil Sumut III ini


“Kita target sebagai pemenang, dalam pemilihan DPR, DPR D Kabupaten Karo, DPR Provinsi, DPR RI, termasuk pemilihan presiden,” tandasnya lagi.


Suasana Bimtek Partai Nasdem Karo. (Foto/Rudi).

Karena itu memberikan pemahaman kepada saksi di TPS menurut mantan Bupati Simalungun itu sangat penting dalam menjaga suara di TPS.


“Kita sosialisasikan supaya mereka memahami dan mengerti betul, tidak terkurung dalam isu-isu dari luar. Nah ini perlu kita sampaikan dan termasuk menjaga suara di TPS - TPS kita, Itulah target kita,” sebut JR Saragih.


Ia berharap pada 14 Februari 2024 nanti masyarakat Kabupaten Karo tidak takut dan khawatir untuk memilih kader-kader Partai Nasdem.


“Jangan takut dan jangan khawatir, mari pilih, presiden kita termasuk anggota – anggota DPR kita seluruh kader-kader Partai Nasdem yang ada di Kabupaten Karo ini supaya di pilih masyarakat karo,” sebutnya.


Bimbingan Teknis dari Komisi Saksi Nasdem ini di gelar di Balai Milala Mas Kabanjahe.


Para saksi di berikan pemahaman khususnya 3 tugas pokok saksi di TPS, seperti mengawasi seluruh tahapan di TPS, harus berani melaporkan jika ada dugaan pelanggaran dan membawa hasil perhitungan suara dan berita acara serta sertifikat dari TPS untuk diserahkan kepada koordinator desa.


Selain bimbingan teknis, acara juga di warnai dengan pengenalan Caleg Nasdem, mulai dari Caleg DPRD Kabupaten Karo, Caleg DPRD Provinsi dan Caleg DPR RI.


Penulis : Rudi

Editor : Son