SMSI

SMSI
Selasa, 30 Januari 2024, 13:56 WIB
Last Updated 2024-01-30T07:27:42Z
MedanPemilihan PresidenPemilu 2024PROGIB

Deklarasikan Prabowo-Gibran di Medan, PROGIB Masuk ke Tengah Simpul Suara

Foto bersama usai deklarasi Prabowo - Gibran di Medan. (Foto/Istimewa)

Medan – nduma.id


Dewan Pimpinan Pusat PRABOWO GIBRAN (PROGIB) deklarasi mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden H. Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Hotel Danau Toba Internasional Medan, Senin 29 Januari 2024.


Dalam deklarasi tersebut, PROGIB mendapat dukungan pemikiran dan jaringan dari pakar politik Sumatera Utara, Dr. Rudi Salam Sinaga, S.Sos., M.Si, sekaligus menjabat sebagai penasehat DPP PROGIB dan DPW PROGIB Sumatra Utara.


Dr. Rudi Sinaga memberikan arahan dan pesan kepada pengurus DPC agar segera dan cepat mengimplementasikan 10 poin deklarasi.


“Segera implementasikan 10 poin deklarasi, Prabowo – Gibran menang di Sumut,” kata Rudi.


Ia berharap di tahapan pemilu yang sudah sangat dekat, Progib bisa masuk ke tengah simpul - simpul suara pemilih pemula dan menggiring suara dari pemilih agar mencoblos PRABOWO-GIBRAN nomor 2 di Pemilu Presiden.


“Sampaikan pencapaian pembangunan jalan tol, minyak satu harga, dan program kartu kesehatan yang sudah dirasakan dampak positifnya bagi seluruh rakyat Indonesia,” tandas Dr. Rudi Salam Sinaga, S.Sos., M.Si.


Ia mengapresiasi ketua panitia Lamhisar Simanungkalit dan Sekretaris panitia. Hisar Yudika, SH yang telah sukses menyiapkan segala sesuatu pada kegiatan Deklarasi PROGIB.


Deklarasi ini dihadiri oleh sejumlah tamu undangan, termasuk ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumatra Utara yang diwakili, relawan dari elemen mahasiswa, dan 12 DPC PROGIB yang sudah terbentuk. Hadir pula relawan dari organisasi PROJO, BARAJP, ACPB, PRAWIRO, serta TEGAK LURUS JOKOWI/N4J.


Dalam kegiatan tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Pusat PROGIB, Dimpos Simamora, SE, memberikan SK dan pataka kebesaran PROGIB kepada Ketua DPW Sumatera Utara Adv Viktor Sitinjak, SH.


Dimpos menugaskan DPW PROGIB Sumatra Utara untuk mengimplementasikan 10 poin deklarasi yang telah dibacakan dalam rangka memenangkan Prabowo-Gibran. Bendera PROGIB juga diharapkan dapat dikibarkan sampai ke akar rumput di 33 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.


Ketua DPW PROGIB Sumut Adv Viktor Sitinjak, SH setelah membacakan 10 point' deklarasi memberikan arahan kepada seluruh pengurus DPC agar segera dan bergerak cepat untuk mengimplementasikan 10 poin deklarasi untuk memenangkan PRABOWO-GIBRAN.


Salah satu poin deklarasi berisi tentang harapan untuk melanjutkan kemajuan yang telah dicapai oleh pemerintahan sebelumnya, seperti terciptanya harga bahan bakar minyak yang stabil dan adanya berbagai jenis kartu kesehatan hingga menjadi kartu BPJS nasional.


PROGIB juga mengajak masyarakat untuk berpikir lebih kritis dan akurat dalam melihat kinerja pemerintah sehingga dapat memberikan dukungan yang tepat pada pasangan Prabowo-Gibran.


Meski acara ini hanya dihadiri oleh pengurus DPC PROGIB di wilayah DPW PROGIB Sumatera Utara serta tamu undangan terbatas, terlihat pula dukungan dari unsur elemen masyarakat lainnya yang sudah mempercayai personal pengurus PROGIB dan sejalan untuk mendukung Prabowo-Gibran.


Dengan deklarasi ini, diharapkan PROGIB dapat memberikan dukungan yang kuat bagi pasangan Prabowo-Gibran di berbagai wilayah di Sumatera Utara.


Penulis : Rudi Anto

Editor : Son