SMSI

SMSI
Selasa, 30 Januari 2024, 14:20 WIB
Last Updated 2024-01-30T07:20:57Z
Himpunan Mahasiswa IslamMedanPemilu 2024Poldasu

Badko HMI Sumut Apresiasi Kapolda Sumut Tindak Tegas Penyelenggara Pemilu Nakal

Ketua Umum Badko HMI Sumut, Abdul Rahman. (Foto/Istimewa).

Medan – nduma.id


Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara memberikan apresiasi kepada Kapolda Sumut, Irjen Agung Setya Imam Efendi.


Kapolda Sumut di nilai telah menunjukkan kepemimpinan tegas dan cepat dalam menindak oknum komisioner KPU Padangsidimpuan Parlagutan Harahap yang melakukan pemerasan terhadap Calon Legislatif di Padangsidimpuan.


"Udah bener itu Kapolda. Sikat aja komisioner yang nakal," Kata Ketua Umum Badko HMI Sumut, Abdul Rahman, Selasa (30/1/2024).


Ia menyatakan bahwa pemilu 2024 harus berjalan dengan aman, damai, dan bersih.


Karena itu Ia juga berharap penindakan tidak hanya dilakukan terhadap satu pelaku, namun juga dilakukan terhadap oknum lain yang bisa saja terlibat dan terbukti melakukan pelanggaran.


"Ya harus sesuai petunjuk dan alat bukti. Kalau ada komisioner yang lain terlibat, ya harus disikat," ucap Abdul.


Ia menilai keberanian yang ditunjukan oleh Kapolda harus didukung secara penuh.


"Jangan takut pak Kapolda, pak Dir, kami selalu mendukung," tandasnya.


Ia menegaskan bahwa Badko HMI Sumut selalu siap mendukung dan memberikan dukungan atas tindakan tegas yang dilakukan oleh aparat keamanan dalam menjamin keamanan dan kedamaian selama jalannya pemilu.


Abdul juga mengungkapkan bahwa insiden ini seharusnya menjadi peringatan bagi seluruh penyelenggara pemilu untuk mendukung berlangsungnya pemilu yang demokratis dan berintegritas, bukan untuk memeras peserta pemilu.


Penulis: Rudi

Editor : Novel