SMSI

SMSI
Selasa, 30 Januari 2024, 15:09 WIB
Last Updated 2024-01-30T08:09:31Z
KaroKebakaranPolisi

Gudang Kardus Bekas di Karo Terbakar

Warga menyemprotkan air ke bekas terbakar. (Foto/Istimewa).

Karo – nduma.id


Bangunan papan beratap seng berlantai semen tanpa aliran listrik di Desa Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat terbakar, Senin 29 Januari 2024.


Lokasi itu tempat penyimpanan kardus bekas.


Warga sekitar, personel Polsek Simpang Empat bersama Koramil 04 sempat di buat sibuk, berusaha memadamkan api menggunakan mobil pengangkut air.


Beruntung 2 unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Karo segera tiba ke lokasi.


Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, melalui Kapolsek Simpang Empat AKP Dedy S. Ginting S.H, mengatakan mereka mendapatkan informasi tentang kebakaran ini dari masyarakat sekitar pukul 17.20 WIB.


Setelah mendapat informasi tersebut, Polsek Simpang Empat segera mengerahkan personelnya untuk membantu proses pemadaman api.


“Saksi Yolanda Br Tarigan mengatakan bahwa ia mengetahui adanya kebakaran dari orang yang tidak dikenal pada saat melintas di sekitar bangunan,” kata AKP Dedy S. Ginting.


Ia berusaha memadamkan api menggunakan air, namun api terus membesar dan ia akhirnya berteriak minta tolong.


Petugas masih mencari penyebab kebakaran.


Informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa pemilik bangunan tersebut bernama Alm Masyarakat Sitepu, yang telah diwariskan ke Ely Br Sitepu.


Sementara itu, bangunan tersebut diketahui dimanfaatkan oleh Efrentina Br Surbakti sebagai tempat penyimpanan kardus bekas.


Kapolsek mengingatkan agar selalu berhati-hati dalam menggunakan alat-alat atau benda yang berpotensi menimbulkan kebakaran dan segera melapor kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya kebakaran atau kejadian lainnya yang membahayakan keselamatan dan keamanan.


Penulis: Rudi

Editor : Novel