Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 15 Januari 2024, 17:42 WIB
Last Updated 2024-01-15T10:42:09Z
Dinas PendidikanNatalTOBA

Dinas Pendidikan Toba Gelar Syukuran Awal Tahun 2024

Foto bersama. (Foto/James Sirait).

TOBA-nduma.id


Bupati Toba, Poltak Sitorus berpesan  agar sumber daya manusia (SDM) unggul dan andal dapat tercapai di Kabupaten Toba ini maka  jadilah orang yang rendah hati dan orang yang bersyukur.


Hal ini disampaikan Bupati Toba saat menghadiri acara syukuran awal tahun 2024 Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Toba yang digelar di Aula SMK Negeri 1 Soposurung, Balige, Senin, 15 Januari 2024.


Pesan lainnya yang  disampaikan bupati juga sesuai dengan tema syukuran acara yang tertulis dari Kitab Mazmur 20 ayat 7-8 yaitu Tuhan memberikan kemenangan.


Sedang sub tema adalah dengan kemenangan di dalam Tuhan kita tingkatkan kualitas pendidikan Toba, maka kemenangan itu dipandang sebagai anugerah dari Tuhan, tanpa Tuhan kita tak bisa berbuat apa-apa.


"Untuk mencapai kemenangan itu harus tahu kelemahan  dan penyakit dalam pendidikan dan cara untuk mengatasinya," ungkap bupati.


Bupati menyebut ada kelemahan-kelemahan yang dijumpai dalam dunia pendidikan yaitu bahwa kualitas pendidikan belum merata.


Belum lagi ada masalah komunikasi dimana pesan yang disampaikan belum dilaksanakan sehingga karakter anak didik masih lemah. 


Lalu  "penyakit"  seperti penyakit sosial, narkoba serta tawuran para pelajar.


Poltak Sitorus pun memberikan tips menjadi unggul dengan memiliki budaya BE FAST (Believe percaya, Executed kerjakan, Focus pada visi misi, Active aktif dalam berbagai hal, State ciptakan lingkungan berkawan dengan pemenang, teaching ajarkan ke semua orang).


"Lakukan juga continue Improvement perbaikan terus menerus, Pature Torus Torus Pature termasuk pengetahuan  khusus bidang digitalisasi," katanya.


Sebelumnya acara diawali dengan kebaikan dengan pengkhotbah Pdt Oloan Sitorus.


Acara ini dihadiri Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Toba Rikardo Hutajulu bersama jajarannya serta para kepala sekolah se- Kabupaten Toba. 


Penulis : James Sirait

Editor : Rudi