SMSI

SMSI
Selasa, 02 Januari 2024, 18:54 WIB
Last Updated 2024-01-02T11:54:36Z
NatalPolisiSiantarTahun Baru

Kapolres Pematang Siantar Pimpin Pelaksanaan One Way Untuk Mengurai Kemacetan

Petugas polisi melakukan pengamanan jalan. (Foto/Ari).

Siantar - nduma.id


Libur Natal dan tahun baru, Kota Siantar mengalami peningkatan volume kendaraan.


Mengantisipasi kemacetan ini, Polres Siantar menerapkan sistem One Way atau Satu Arah mulai dari perbatasan Simalungun hingga Jalan Gereja dan Kota Siantar pada Senin 1 Januari 2024 pukul 22.00 WIB.


Kapolres Pematang Siantar  AKBP Yogen Heroes Baruno, mengatakan penerapan One Way bertujuan untuk mengurangi volume kendaraan.


Tepatnya di Jalan Parapat Simpang Dua Kota Siantar. 


Pelaksanaan One Way ini diperkirakan memerlukan waktu selama 30 menit di mana arus kendaraan yang datang dari arah Medan menuju Parapat dialihkan ke Jalan Melanton Siregar sampai dengan Jalan Bahkora, Kota Siantar.


Kapolres mengimbau kepada pengguna jalan atau sedang dalam perjalanan pemudik agar mengikuti aturan lalu lintas yang sudah ditentukan oleh petugas. 


" One way/satu arah di Jalan Gereja sampai jalan Parapat perbatasan Simalungun  bertujuan mengurangi volume kendaraan yang mengalami kemacetan," terang AKBP Yogen Heroes, Selasa (2/1/2024).


Dengan menerapkan sistem One Way ini, para pemudik bisa mengurangi waktu yang terbuang akibat kemacetan di Jalan Parapat Simpang Dua Kota Siantar.


Dengan upaya seperti ini, AKBP Yogen Heroes Baruno berharap dapat mengurangi volume kendaraan yang bergerak dari arah Parapat menuju Siantar. 


Penulis : Rudi

Editor : Son