Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 31 Januari 2024, 13:44 WIB
Last Updated 2024-01-31T09:47:49Z
DairiKunjungan KerjaSarana Air Bersih

Kunker, Bupati Dairi Lirik Akses Air Bersih untuk Wilayah Rawan

Bupati Dairi memberikan sambutan. (Foto/Dok. Kominfo Dairi).

DAIRI, Silima Pungga-pungga - nduma.id


Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu memanfaatkan momen Kunker-nya untuk meninjau pembangunan jaringan distribusi dan sambungan rumah di Desa Bonian, Kecamatan Silima Pungga-pungga, Selasa, 30 Januari 2024.


Kunjungan tersebut bertepatan dengan penyerahan bantuan kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Pos Cabang Pembantu (KCP) Parongil.


Menurut Eddy, permasalahan ketersediaan air bersih di wilayah tertentu menjadi sangat krusial, terutama pada musim kemarau. 


Dalam hal ini, Bupati Dairi terus berupaya mengatasi masalah tersebut dengan langsung melaksanakan pengembangan jaringan distribusi dan sambungan rumah guna memenuhi kebutuhan pelayanan air minum atau air bersih. 


"Sebagaimana kita ketahui kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan dasar yang harus disediakan pemerintah," sebut bupati.


Ia menegaskan bahwa kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan dasar yang harus disediakan oleh pemerintah, dan diharapkan langkah yang dilakukan di Desa Bonian dapat menjadi contoh yang baik untuk daerah-daerah lain di Kabupaten Dairi.


"Tidak berbeda dengan daerah lain, Kabupaten Dairi juga terdapat banyak lokasi yang  rawan air bersih khususnya Desa Bonian. Kami hadir disini memastikan kebutuhan air warga bisa tercukupi nantinya," ujarnya bersemangat.


Dalam momen Kunker kali ini, Bupati Dairi juga bertemu dengan masyarakat setempat maupun perwakilan dari beberapa instansi terkait. 


Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Kapolsek Kecamatan Silima Pungga-pungga, Perwakilan Koramil Kecamatan, Camat Silima Pungga-pungga, Kepala Puskesmas Parongil dan Bakal Gajah, serta sejumlah kepala dinas seperti Kepala Dinas Pembangunan Umum, Kepala Dispemdes, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil, Kasatpol PP, Kepala Dinas PKPP, Kepala BPBD, Kepala Disperindagkopukm Kabupaten Dairi.


Penulis : Rudi

Editor : Son