Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 31 Januari 2024, 10:33 WIB
Last Updated 2024-01-31T03:35:02Z
Deli SerdangPelantikanSerikat Media Siber Indonesia

Pengurusan SMSI Deli Serdang 2024-2027 Terbentuk, Sepakat Dilantik 10 Februari 2024

Foto bersama pengurus SMSI Deli Serdang. (Foto/Istimewa).

Medan – nduma.id


Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kabupaten Deli Serdang periode 2024-2027 telah terbentuk, Selasa, 30 Januari 2024.


Edison Tamba, yang akrab disapa Edoy, terpilih sebagai ketua dalam susunan kepengurusan SMSI Deli Serdang baru, yang akan dilantik pada 10 Februari 2024 mendatang.


Rapat silaturahmi yang diadakan di Cafe Apa Adanya, Jalan Menteng, Medan, pada Selasa 30 Januari 2024 menjadi momentum pembentukan kepengurusan baru organisasi yang di dalamnya sebagai pemilik media siber (media online) ini.


Edoy menyampaikan bahwa beberapa agenda ke depan dalam rencana strategis membesarkan organisasi ke depannya, seperti menjalin komunikasi kepada jejaring dan stakeholder baik institusi Pemkab Deli Serdang dan Forkompinda, maupun swasta di Kabupaten Deli Serdang.


"Sasaran utama program kami ke depan seperti menjalin komunikasi kepada jejaring dan stakeholder baik institusi Pemkab Deli Serdang dan Forkompinda, maupun swasta di Kabupaten Deli Serdang," kata Edoy.


Selain itu, Edoy juga berharap hadirnya SMSI Deli Serdang dapat dijadikan sebagai mitra kerja Pemkab Deli Serdang untuk memberikan informasi terkait pembangunan, sosial kemasyarakatan dan lainnya.


"Kami akan menyampaikan informasi yang jujur tanpa hoaks demi pembangunan di Kabupaten Deli Serdang," kata Edoy.


Sebagai wadah para pelaku media siber, SMSI juga akan berperan aktif dalam mencerdaskan masyarakat lewat pemberitaan yang positif, akurat dan edukatif. Selain itu, SMSI Deli Serdang juga akan berperan untuk mewujudkan ekosistem industri media siber yang sehat, mandiri, dan bermartabat.


Tagline SMSI Deli Serdang merupakan bagian dari komitmen organisasi untuk menjalankan tugasnya secara transparan dan solid.


"Tagline SMSI Deli Serdang yakni transparan dan solid. Artinya, kepada pimpinan Forkopimda dan OPD di Kabupaten Deli Serdang, bahwa SMSI merupakan mitra kerja dalam memberikan informasi kepada masyarakat dalam mendukung pembangunan,” tandas Edoy.


Penulis : Rudi

Editor : Novel