SMSI

SMSI
Minggu, 21 Januari 2024, 19:28 WIB
Last Updated 2024-01-22T04:31:40Z
ImanPembangunan GerejaTaput

Membangun Keimanan Masyarakat, GKI Sumut Sipultak di Taput Pesta Pembangunan

Bupati Taput Nikson Nababan di sambut jemaat. (Foto/Istimewa).

Taput - nduma.id


Bupati Tapanuli Utara, Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi oleh beberapa pimpinan OPD hadir dalam acara Pesta Pembangunan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sumut di Desa Sipultak, Kecamatan Pagaran pada Minggu 21 Januari 2024. 


Acara tersebut mengambil tema “Bertolong-tolonglah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus” Galatia 6:12.


Dalam sambutannya, Bupati Taput Nikson Nababan menyampaikan bahwa dalam membangun kualitas kehidupan umat, pembangunan sarana dan prasarana peribadatan merupakan hal yang tak terhindarkan. 


Peranan serta tanggung jawab bersama dalam menghadirkan sarana peribadatan yang representatif sangat penting dan mendasar untuk mewujudkan persekutuan umat, meningkatkan pelayanan iman, dan membangun karakter masyarakat.


Bupati Taput juga menambahkan bahwa pembangunan gereja GKI Sumut Sipultak ini memberikan makna dan arti tersendiri sebagai upaya meningkatkan pelayanan dan sarana dalam membangun keimanan jemaat gereja. 


"Kita memahami, dalam membangun kualitas kehidupan umat, pembangunan sarana dan prasarana peribadatan, tentunya tidak terlepas dari peran dan tanggung jawab bersama," kata bupati.


Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara mendukung sepenuhnya pembangunan Gereja GKI Sumut Sipultak dan sejalan dengan salah satu misi daerah yakni Sumber Daya Manusia yang berkualitas serta mengoptimalkan peran pendeta dalam membangun karakter masyarakat.


Diharapkan pembangunan gereja GKI Sumut Sipultak bisa terus ditingkatkan dan terselesaikan tepat waktu. 


Mengingat keberadaan gereja juga sebagai wadah untuk memperkuat jalinan silaturahmi dan kerukunan antar umat beragama. 


"Tentu saja pembangunan ini memberi makna dan arti tersendiri bagi kita dalam meningkatkan pelayanan dan sarana dalam membangun keimanan jemaat gereja,” tandas bupati.


Semoga melalui Pesta Pembangunan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sumut Sipultak, masyarakat dapat membangun karakter yang lebih baik dan menuai manfaat sekaligus keberkahan.


Penulis : Tulus

Editor : Rudi