SMSI

SMSI
Senin, 22 Januari 2024, 11:54 WIB
Last Updated 2024-01-22T04:54:05Z
DairiMotivasiPendidikan

Pesan Bupati Untuk Siswa SMA N 1 Sidikalang, “Jadi Arsitek Untuk Diri Sendiri”

Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu Irup di SMA N 1 Sidikalang. (Foto/Dok. Kominfo Dairi)

DAIRI, Sidikalang –nduma.id


Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengawali kegiatan Senin 22 Januari 2024 dengan menjadi inspektur upacara (irup) di SMA Negeri 1 Sidikalang.


Disana Eddy Berutu membagikan pengalaman hidupnya kepada siswa SMA 1 Sidikalang, sembari memberikan motivasi agar para siswa memiliki semangat untuk mencapai kesuksesan dan berkarakter salah satunya dengan memegang teguh nilai-nilai Pancasila.


"Mengalami keberhasilan itu membutuhkan waktu, tidak ada sukses yang instan. Saya berpesan kepada para siswa agar selalu menggali potensi diri dan menjadi arsitek untuk diri sendiri. Kalian sebagai generasi muda Indonesia dengan karakter yang berkualitas akan memperkokoh visi misi Dairi Unggul," ujar Eddy Berutu.


Bupati Eddy Berutu juga mengingatkan bahwa pendidikan merupakan kunci paling ampuh untuk memajukan peradaban, dan menjadi gerbang kemasa depan yang lebih gemilang.


Dia berharap, siswa SMA 1 Sidikalang terus termotivasi untuk menuntut ilmu, membangun karakter yang baik serta menjadi pemilih pemula yang berperan dalam pembangunan bangsa.


"Saya berharap agar kalian meningkatkan semangat untuk belajar dan memotivasi diri sendiri. Banyak peluang yang bisa kalian jadikan modal untuk masa depan, jangan terlena dengan nikmatnya tempat tidur. Tetaplah menjaga prestasi sekolah yang sudah dibangun sebelumnya dan siap untuk menjawab tantangan di masa depan," sebut bupati.


Ia menyempatkan diri memberikan dukungan pada siswa untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi masa depan, membangun karakter yang baik, dan menjunjung tinggi iman dan akhlak.


Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi Parulian Sihombing, Kasatpol PP Horas Pardede, Kepala Badan Pendapatan Fatimah Boang Manalu, Kepsek SMAN 1 Sidikalang Silas Sahat Sihombing, serta para guru dan tenaga pengajar.


Penulis : Rudi

Editor : Son