Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 09 Januari 2024, 07:49 WIB
Last Updated 2024-01-10T00:51:38Z
KeamananPemilu 2024PolisiSiantar

Polres Siantar Patroli Kota Presisi Wujudkan Kota Aman dan Nyaman di Masa Kampanye

Petugas Polisi sedang melakukan Patroli Presisi malam hari. (Foto/ Ari).

Siantar – nduma.id


Personil Sat Samapta Polres Pematang Siantar melaksanakan Patroli Kota Presisi pada sejumlah objek vital di Kota Pematang Siantar pada malam hari, Senin, 8 Januari 2024.


Ini bentuk upaya mewujudkan Program Prioritas Kapolda Sumut, Penanganan Area Publik yang Aman dan Nyaman.


Patroli dilakukan dengan menggunakan metode yang beragam, seperti patroli R-4 mobile dan berdialog dengan para pemuda yang berkumpul di sekitar jalan-jalan di wilayah tersebut.


Berbagai sasaran penting ditargetkan dalam patroli tersebut, seperti mengatasi gangguan Kamtibmas, mengurangi kriminalitas, mencegah tindakan 3C (curas, curat, curanmor), menindak premanisme, serta melibatkan diri dalam kegiatan masyarakat.


Beberapa lokasi vital di Kota Siantar menjadi sasaran patroli, termasuk Kantor KPU Siantar, Gudang Logistik KPU Kota Siantar, Kantor Bawaslu Siantar, Bank Sumut, Bank BNI, Bank Mandiri, SPBU, Lapangan Merdeka, dan Pusat Perbelanjaan lainnya.


Kasat Samapta AKP August B Manihuruk menyampaikan bahwa Patroli Kota Presisi dimulai pukul 20.00 WIB hingga selesai, dengan melibatkan personil AIPTU Karno Damanik, AIPTU Marah Halimsyah M, dan BRIPKA Olo Simatupang.


"Dalam bertindak, Personil Patroli menggunakan metode beragam," kata AKP August Manihuruk.


Selama patroli, para personil juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya melaporkan tindakan kriminal, premanisme, atau pungutan liar kepada pihak kepolisian melalui Call Centre 110 dan Wa Polres Siantar 081260642350.


AKP August menyebutkan bahwa patroli presisi pada malam hari memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan kehadiran Polres Siantar.


Hal ini memperkuat hubungan baik dengan masyarakat dan memastikan bahwa area publik di Kota Pematang Siantar tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi semua warga.


Patroli Kota Presisi ini dilaksanakan guna menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di masa kampanye.


"Dalam Kegiatan patroli presisi pada malam hari tersebut masyarakat merasa lebih aman dengan kehadiran Polres Siantar sehingga memperkuat hubungan baik dengan masyarakat dan memastikan bahwa area publik di kota Pematang Siantar tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi semua warga," terang AKP August.


Penulis : Ari

Editor : Rudi