Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 09 Januari 2024, 07:22 WIB
Last Updated 2024-01-09T00:22:13Z
Kejaksaan NegeriNiasSerikat Media Siber IndonesiaWartawan

SMSI Kepulauan Nias Rajut Komunikasi Dengan Kejaksaan Gunung Sitoli

Pengurus SMSI beraudiensi dengan Kejari Gunung Sitoli Parada Situmorang. (Foto/Istimewa).

Nias –nduma.id


Silaturahmi antara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kepulauan Nias dengan Kajari Gunungsitoli, Parada Situmorang SH MH berlangsung hangat, Senin 8 Januari 2024.


Kehadiran pengurus SMSI yang dipimpin Ketua Suarman Telaumbanua, Sekretaris Krispinus Zebua, dan Bendahara Kurniaman Zendrato, diisi dengan tukar pikiran dalam rangka mempererat hubungan komunikasi.


Di tempat tersebut, Ketua Suarman Telaumbanua menyampaikan pentingnya menjalin hubungan yang baik antara SMSI dan kejaksaan dalam rangka mendukung penegakan hukum, khususnya di lingkup kejaksaan.


Disamping memberikan apresiasi terhadap kinerja dan pembenahan yang dilakukan Kejari akhir-akhir ini, Suarman juga meminta agar sistem pemberian informasi kepada wartawan harus terus ditingkatkan.


Diantara tujuan agar masyarakat memahami dan semakin melek hukum.


"Kemitraan kiranya diikuti dengan komunikasi yang baik antara SMSI dan kehumasan kejaksaan," kata Suarman.


Dia mengatakan masyarakat Gunungsitoli dan 3 kabupaten lainnya setidaknya menggantungkan harapannya kepada kejaksaan dalam menindak pelaku pelanggar hukum, juga memaksimalkan penyuluhan hukum sehingga masyarakat semakin melek hukum dan menekan tindak kriminal.


Kajari Gunung Sitoli, Parada Situmorang bersedia berkomunikasi dengan SMSI dalam perbaikan internal kejaksaan.


Pihaknya akan terus menata sistem kehumasan dalam pemberian informasi, dan mengatakan bahwa tidak ada masalah soal pemberian informasi.


"Tidak ada masalah soal pemberian informasi. Memang kami sedikit ada pembenahan sebab pejabat yang menangani harus menyesuaikan diri. Kedepan dipastikan lebih baik," ungkap Kajari yang merupakan mantan wartawan ini.


Ia juga menambahkan pihaknya selalu membiasakan keterbukaan, terkecuali untuk hal-hal tertentu yang membutuhkan pematangan informasi.


“Pengurus SMSI agar tidak segan menyampaikan masukan.” Tandasnya.


Penulis: Rudi

Editor : Son