Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 09 Januari 2024, 15:35 WIB
Last Updated 2024-01-09T08:35:04Z
Pemilu 2024PolisiSiantar

Polres Siantar Pojok Pemilu, Himbau Warga Jaga Kamtibmas

Suasana pojok Pemilu Polres Pematang Siantar. (Foto/Ari).

SIANTAR - nduma.id


Polres Pematang Siantar menggelar pojok Pemilu dalam rangka menciptakan Harkamtibmas Pemilu 2024. 


Pojok Pemilu itu di hadiri KBO IPTU Marwan bersama Ps Kanit Binpolmas Aiptu Sayadi Damanik, Ps Kanit Bintibsos Bripka Hermansah Putra dan Ps Kanit Binmas Polsek Siantar Martoba Aiptu Napena Karo-karo. 


Kegiatan bertempat di Warkop Icis Jalan Pdt Wismar Saragih Kelurahan Pondok Sayur Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, Selasa, 9 Januari 2024 pukul : 09.00 WIB. 


"Kami juga mengingatkan kepada tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan seluruh warga tentang pentingnya menjaga kedamaian dan kerukunan selama masa kampanye pemilu maupun pada saat pemungutan suara," kata KBO Sat Binmas IPTU Marwan.


Ia menyampaikan kegiatan dilaksanakan dalam rangka ngobrol ringan seputaran Pemilu, sehingga warga tidak buta tentang aturan Pemilu dan tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum disaat menjelang ataupun Pemilu berlangsung sesampainya nanti penetapan. 


"Ini sebagai upaya untuk membangun komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat," ujarnya.


Dalam kunjungan tersebut, Anggota Sat Binmas juga menyampaikan pesan-pesan penting terkait pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan segera dilaksanakan di tahun 2024.


Mereka menekankan bahwa pemilu adalah momen penting dalam proses demokrasi negara dan setiap warga negara memiliki hak untuk memilih wakilnya.


Selain itu petugas juga menyampaikan pesan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan. 


Seluruh warga di himbau untuk bijak dalam menyikapi informasi yang beredar, serta tidak mudah terpancing emosi.


Penulis : Ari

Editor : Rudi