Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 10 Januari 2024, 17:30 WIB
Last Updated 2024-01-11T01:50:07Z
Pakpak BharatRapat Kerja

Raker Awal Tahun 2024, Bupati Pakpak Bharat Tekankan Peningkatan Kinerja

Suasana Raker Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak Bharat).

PAKPAK BHARAT, Salak - nduma.id


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor memimpin Rapat Kerja Awal Tahun 2024 di jajaran Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.


Raker berlangsung di Ruang Rapat Garuda, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat, Rabu, 10 Januari 2024.


Dalam kegiatan itu, penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran juga dilakukan oleh seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan para Camat.


Dalam arahannya, Franc Bernhard Tumanggor menegaskan beberapa hal agar menjadi pedoman dalam pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2024.


“Saya perlu menegaskan beberapa hal untuk menjadi pedoman dalam pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2024 sebagai berikut,” katanya.


Pertama-tama, pimpinan OPD harus menepati janjinya dan memahami setiap target yang tertuang dalam perjanjian kinerja.


Selanjutnya, seluruh program dan kegiatan yang tertuang dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran Tahun 2024 harus dilakukan dengan usaha yang terukur, sistematis, realistis, akuntabel, aplikatif, dan memberdayakan seluruh sumber daya dengan inovasi dan kreasi positif.


Selain itu, seluruh jajaran harus mengetahui dan melaksanakan agenda Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2024 secara konsisten dan bertanggung jawab.


Upaya yang diperlukan harus dilakukan untuk percepatan pengadaan barang dan jasa serta proses penyerapan Anggaran secara tepat waktu.


Loyalitas harus tetap dijaga dan kebersamaan serta koordinasi harus ditingkatkan guna memperkuat sinergitas dan keterpaduan pelaksanaan program dan kegiatan.


“Selamat bekerja, semoga apa yang kita kerjakan Tahun 2024 ini untuk Kabupaten Pakpak Bharat senantiasa mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” tandasnya.


Dalam Rapat Kerja tersebut, Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM juga menegaskan jadwal dan agenda krja Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.


Beberapa agenda penting tahun 2024 yang harus terlaksana tepat waktu di antaranya pelaksanaan pemilihan umum serentak serta beberapa agenda penting lainnya.


Penulis: Rudi

Editor : Son