Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 10 Januari 2024, 16:16 WIB
Last Updated 2024-01-11T01:19:29Z
PolisiSerah Terima JabatanSiantar

Kabag SDM, Kasat Lantas, Kapolsek Siantar Marihat dan Kasiwas Polres Siantar Berganti

Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno pimpin serah terima jabatan. (Foto/Ari).

SIANTAR - nduma.id


Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno pimpin serah terima jabatan Kabag Sdm, Kasat Lantas, Kapolsek Siantar Marihat Dan Kasiwas, Rabu, 10 Januari 2024 pagi sekira pukul 08.30 WIB.


Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan pergantian itu Kabag SDM dari Kompol Henrik Situmorang, MM kepada AKP Mara Lidang Harahap.


Kasat Lantas dari AKP Relina Lumban Gaol,S.Sos Kepada AKP Gabriellah A. Gultom, SIK, MH.


Kapolsek Siantar Marihat dari AKP Robert Santoni Purba, SH kepada AKP Relina Lumban Gaol,S.Sos.


Serta Kasiwas dari AKP Pandapotan Butar Butar,SH kepada AKP Ahmad Ridwan Harahap ,SH.


“Perlu kita ketahui mutasi jabatan adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk kebutuhan organisasi sehingga dinamika seperti ini akan terus berlanjut dimana di tubuh polri perlunya penyegaran dan penambahan pengalaman dalam satu organisasi,” kata Yogen dalam sambutannya.


Yogen menjelaskan mutasi itu adalah sebagai pertimbangan pimpinan, mengingat mutasi kali ini sangat berdekatan dengan puncak dari pesta demokrasi akbar pemilu 2024.


Kepada pejabat baru Yogen berharap sudah harus menyesuaikan dan tidak meraba raba lagi dalam bertugas.


“Artinya kita semua tidak boleh santai lagi sehingga sejak keluar TR para pejabat baru harus membagun komunikasi kepada pejabat lama dan meminta turunan terkait dengan pelaksanaan tugas di tempat yang baru sehingga tidak meraba-raba lagi sehingga gambaran tugas yang akan dilaksanakan sudah tergambar di hati masing-masing pejabat baru untuk dilaksanakan,” tandasnya.


Kepada pejabat lama, Kapolres mengucapkan banyak banyak terimakasih atas dedikasi dan loyalitasnya.


Tampak hadir Wakapolres Kompol Pardamean Hutahaean, Ketua Bhayangkari Cabang Pematang Siantar Ny. Sandra Yogen dan pengurus, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kanit, Kapolsek, Perwira, Brigadir dan ASN sejajaran Polres Pematang Siantar.


Sertijab di Aula Polres Pematang Siantar itu ditandai dengan pembacaan telegram Kapolda Sumut, dengan penanggalan tanda jabatan kepada pejabat lama dan pemasangan tanda jabatan kepada pejabat baru oleh Kapolres Pematang Siantar yang  bertindak sebagai Inspektur upacara dilanjutkan penandatanganan berita acara penyerahan jabatan dan diakhiri amanat Inspektur upacara.


Usai upacara, Kapolres Pematang Siantar kembali pimpin acara pisah sambut ditandai dengan doa, makan bersama, kesan dan pesan pejabat lama, arahan dan bimbingan Kapolres Pematang Siantar, penyerahan cendera mata kepada pejabat lama serta acara ditutup dengan foto bersama.


Penulis: Ari

Editor : Rudi