SMSI

SMSI
Selasa, 23 Januari 2024, 10:33 WIB
Last Updated 2024-01-24T03:35:48Z
KaroKomsosPemanasan GlobalPolisi

Theopilus Ginting Hadiri Komsos, Bahas Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan

Wabup Karo ikut Komsos. (Foto/Dok. Kominfo Karo).

KARO, Kabanjahe nduma.id


Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting menghadiri Vidcon Penyelenggaraan Komsos dengan Aparat Pemerintah yang digelar di Ruang Data Kodim 0205/TK, Berastagi pada Senin, 22 Januari 2024.


Vidcon tersebut bertujuan untuk menyampaikan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan akibat perubahan iklim yang semakin meningkat.


“Tujuan Vidcon tersebut untuk menyampaikan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan akibat perubahan iklim yang semakin meningkat,” kata Theopilus Ginting.


Adapun upaya yang akan dilakukan adalah pengendalian operasional dan monitoring terpadu melalui pembentukan satgas terpadu, pengelolaan ekosistem gambut secara berkelanjutan, dan penegakan hukum yang lebih tegas.


Selain Wakil Bupati Karo, turut hadir dalam acara ini adalah Dandim 0205/TK, Letkol Inf. Ahmad Afriyan Rangkuti, Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, Kajari Kab. Karo, Tri Sutrisno, SH., MH, Kasdim 0205/TK, Mayor Cba. Jonny Siboro, serta Kepala Bakesbangpol Kabupaten Karo, Tetap Ginting, S.Sos.


Vidcon ini diselenggarakan secara virtual dengan tujuan memperkuat koordinasi dalam upaya pencegahan terhadap kebakaran hutan dan lahan yang menjadi masalah utama di daerah ini seiring semakin meningkatnya perubahan iklim.


Sesuai rencana, beberapa program akan segera diterapkan mulai dari pengendalian operasional dan monitoring terpadu melalui pembentukan satgas terpadu sampai penerapan penegakan hukum yang lebih tegas sesuai aturan yang berlaku.


Penulis: Rudi

Editor : Son