SMSI

SMSI
Sabtu, 13 Januari 2024, 23:18 WIB
Last Updated 2024-01-15T02:18:59Z
Natal Tahun BaruSiantar

Walikota Siantar Sampaikan Pesan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Disdik Siantar

Foto bersama di acara Natal dan tahun baru Disdik Siantar. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA diwakili Asisten Administrasi Umum Drs Pardamean Silaen MSi menyampaikan pesan saat menghadiri Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pematang Siantar. 


Di gelar di Aula Universitas HKBP Nomensen Pematang Siantar, Jalan Sangnaualuh Damanik, Sabtu 13 Januari 2024.


Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pardamean Silaen, dr Susanti mengatakan perayaan Natal merupakan momen penting bagi umat Kristiani untuk mengingat peristiwa kelahiran Sang Juru Selamat, yang dimaknai dengan sukacita, kesederhanaan, dan solidaritas.


"Saya mengapresiasi acara ini dan kegiatan Pra Natal pada bulan Desember lalu, yaitu berbagi kasih bersama peserta didik yang ada di sekitaran TPA Tanjung Pinggir yang diprakarsai Dinas Pendidikan. Teruslah menabur kebaikan, khususnya dalam pelayanan pendidikan," sebut dr Susanti dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pardamean.


dr Susanti mengajak para guru untuk selalu berbenah dan mengaktualisasi diri agar semakin baik dalam layanan pendidikan. 


Kepercayaan orangtua siswa, katanya, harus tetap dijaga. 


Sebab orangtua telah menitipkan anaknya untuk dididik melalui ilmu pengetahuan, akhlak, serta budi pekerti.


"Saya minta kepada Dinas Pendidikan sebagai manajemen layanan pendidikan di Kota Pematang Siantar untuk tetap memberikan layanan yang tulus dan berkualitas. Jangan persulit segala urusan layanan pendidikan para bapak/ibu guru kita. Mereka sudah berjuang di sekolahnya masing-masing, mari berikan layanan yang terbaik," pesan dr Susanti.


Melalui Dinas Pendidikan dan seluruh sekolah, mulai jenjang PAUD, SD, dan SMP, diajak untuk tetap menjaga kebersamaan dan toleransi. 


"Kita semua bersaudara, maka kita harus saling menjaga dalam bingkai kebhinnekaan," tukasnya.


Masih dalam sambutan tertulisnya, dr Susanti berharap pendidikan di Kota  Pematang Siantar semakin meningkat.


"Ketika kita bisa sama-sama bekerja, bersinergi dan berkolaborasi, tetap berupaya semaksimal mungkin untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan. Mudah-mudahan jika semua itu terlaksana, akan menjadi modal bagi kita untuk mempercepat terwujudnya Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas, demi Pematang Siantar Bangkit dan Maju," terangnya.


dr Susanti pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, kepala sekolah, guru-guru, Dinas Pendidikan, dan semua pihak yang telah mendukung secara maksimal rangkaian acara Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru 2024 Dinas Pendidikan bersama seluruh sekolah jenjang PAUD, SD, dan SMP se-Kota Pematang Siantar. 


Mewakili Ketua DPRD Kota Pematang Siantar, Netty Sianturi mengatakan DPRD Kota Pematang Siantar berharap pendidikan di Kota Pematang Siantar semakin maju dan berkualitas.


"Mari kita rayakan Natal dan Tahun Baru penuh suka cita dan berkah melimpah untuk kita semua," katanya.


Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematang Siantar Rudolf Barmen Manurung MPd mengatakan di awal tahun 2024 harus berkomitmen meningkatkan kinerja. 


Sehingga upaya-upaya dalam meningkatkan prestasi anak didik ke depan dapat terwujud dan pendidikan di Kota Pematang Siantar semakin berkualitas.


Tampak hadir, para Kepala PAUD, SD, dan SMP se-Kota Pematang Siantar, para guru PAUD, SD, dan SMP baik swasta maupun negeri se-Kota Pematang Siantar, dan jajaran Disdik Kota Pematang Siantar. 


Penulis : Ari

Editor : Rudi