Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 28 Februari 2024, 17:02 WIB
Last Updated 2024-02-28T10:02:06Z
Bank SumutCSRPakpak BharatStunting

Bank Sumut Luncurkan CSR untuk Program Penurunan Stunting di Kabupaten Pakpak Bharat

Penyerahan CSR Bank Sumut. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak Bharat).

Pakpak Bharat, Salak - nduma.id


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, mulai pembagian Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sumut Tahun Buku 2023 di Desa Kecupak II, Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut, Rabu, 28 Februari 2024.


Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati H. Mutsyuhito Solin, Dr. M.Pd menjelaskan bahwa bantuan CSR ini bertujuan khusus untuk percepatan penanganan stunting di Kabupaten Pakpak Bharat.


Meskipun CSR Bank Sumut memiliki kegunaan dan model yang beragam, pada tahun ini, bupati mengarahkan CSR Bank Sumut untuk program penanganan stunting di Kabupaten Pakpak Bharat. 


"CSR ini kegunaan dan modelnya macam-macam, untuk tahun ini oleh pak Bupati diarahkan untuk penanganan stunting," kata Mutsyuhito Solin.


David Manalu, Kepala Bank Sumut Cabang Pembantu Salak, menerangkan bahwa pihaknya merasa terhormat untuk menjadi mitra kerja dan mitra pembangunan di Kabupaten Pakpak Bharat. 


Ia juga menyampaikan bahwa CSR Bank Sumut senilai lebih dari 37 juta rupiah akan diberikan kepada 3 desa, yaitu Desa Kecupak II, Boangmanalu, dan Majanggut II, dalam bentuk makanan tambahan bagi balita stunting sebagai upaya mempercepat pemberantasan stunting di Kabupaten Pakpak Bharat.


"Ini semua adalah bentuk tanggung jawab kemitraan kami Bank Sumut, kami serahkan kepada 3 Desa, sangat senang bisa turut ambil bagian dalam upaya pembangunan ini," jelas Kepala Bank Sumut Capem Salak, David Manalu.


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, dalam sambutannya menyampaikan bahwa upaya penurunan stunting di Kabupaten Pakpak Bharat terus berjalan dengan baik berkat kerja keras masyarakat dalam mengatur gizi keluarga. 


Selain itu, ia berharap bahwa dana CSR Bank Sumut dapat digunakan oleh desa untuk program penurunan stunting. 


"Penurunan stunting kita semakin baik, ini juga berkat upaya bapak dan ibu dalam mengatur gizi keluarga. Harapan saya dari desa juga ada dana untuk penurunan stunting," ucap Franc Bernhard Tumanggor.


Ia juga memberikan apresiasi kepada manajemen Bank Sumut atas sumbangsih bantuan CSR ini dan berharap semoga kerja sama dengan Bank Sumut terus berlanjut dengan baik.


Acara pembagian bantuan CSR Bank Sumut ini memperoleh apresiasi dari warga penerima manfaat. 


Nispa Bulolo, salah satu warga yang menerima manfaat, mengucapkan terima kasih kepada Bank Sumut dan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat atas perhatian dan bantuan yang diberikan. 


Ia berharap kelak anak-anak dapat menjadi emas permata bagi Kabupaten Pakpak Bharat.


Penulis : Rudi

Editor : Son