Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 04 Februari 2024, 20:17 WIB
Last Updated 2024-02-05T11:21:42Z
Pemilu 2024PolisiSiantar

Curhat Kamtibmas, Kapolres Siantar Santai Bersama Terima Keluhan Warga

Kapolres Siantar menyapa warga. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - mduma.id


Curhat Kamtibmas bertajuk 'Kopi Siantar Man' (Konsultasi Obrolan Polisi Interaktif, Sinergi, Ideal, Andalan Tingkatkan Active Response, Masyarakat Aman Nyaman) berlangsung santai di Kedai Kopi Joko Lie  Jalan Pane Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan, Jumat 2 Februari 2024 pukul 14.00 WIB. 


Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno menyampaikan meski santai tapi kegiatan itu sangat bermakna dan juga merupakan program yang diluncurkan untuk langsung menerima aspirasi atau keluhan warga.


Sehingga, apabila ada uneg-uneg agar disampaikan dan dicarikan solusinya.


Di Forum itu ia menceritakan bagaimana aparat kepolisian terjun langsung kelapangan membawa seluruh PJU langsung ke tingkat kelurahan untuk menampung aspirasi apa yang menjadi keluhan masyarakat.


"Kalaupun langsung dijawab oleh Saya dan PJU yang disini dan kemudian kita tindaklanjuti, jadi tidak ada lagi kesulitan masyarakat dalam menyampaikan keluhan-keluhan yang terjadi terutama terkait masalah Kamtibmas," katanya. 


Apalagi sekarang katanya polisi sudah akan memasuki tahapan pencoblosan Pemilu yang sudah semakin dekat.


"Kehadiran kami untuk mengingatkan para warga sekalian untuk menjaga kondusifitas di kota Pematangsiantar dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas dengan melakukan problem solving sebelum menjadi laporan polisi yang sudah sudah berjalan sangat baik kepada masyarakat, saya harapkan kegiatan ini dapat berjalan terus," tandasnya.


Polres Pematang Siantar juga menyampaikan memiliki nomor WA untuk menyampaikan aduan yang aktif 1 x 24 jam dan akan segera di tindak lanjuti.


Masyarakat katanya juga bisa melapor di 110 atau menginstal aplikasi Super App di HP masing-masing untuk memberikan informasi. 


"Kami perlu masukan dari warga masyarakat agar Program ini dapat bermanfaat untuk pelayanan Harkamtibmas selanjutnya," ujarnya.


Melalui kegiatan itu Yogen juga menyampaikan terkait dengan pemilu 2024, mengajak seluruh masyarakat untuk saling menjaga ketertiban sehingga pelaksanaan pemilu berjalan aman.


Penulis : Ari

Editor : Rudi