SMSI

SMSI
Kamis, 08 Februari 2024, 22:03 WIB
Last Updated 2024-02-09T00:06:38Z
Bantuan SosialIsra mirajSiantar

Dewan Pakar BKMT : Susanti Dewayani Mendukung Seluruh Kegiatan Keagamaan di Siantar

Walikota Siantar memberikan sambutan. (Foto/Ari).

SIANTAR - nduma.id


Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Pematangsiantar siap mendukung dan bersama Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA dalam suka dan duka membangun Kota Pematangsiantar.


Hal tersebut disampaikan Dewan Pakar BKMT Kota Pematangsiantar H Ahmad Ridwan Syah Putra di acara Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H di Masjid Al-Ikhlas, Jalan Sisingamangaraja  Pematangsiantar, Kamis 8 Februari 2024.


Ridwan menilai dr Susanti yang memimpin Kota Pematangsiantar sejak tahun 2022 sangat aktif dan mendukung penuh seluruh kegiatan-kegiatan keagamaan. 


Sementara itu dr Susanti dalam sambutannya menyampaikan Isra' Mi'raj merupakan momentum untuk lebih mendalami seberapa jauh telah meneladani Rasulullah SAW. 


"Kegiatan ini mengajak kebersihan hati dan jiwa kita," sebut dr Susanti.


dr Susanti juga menilai BKMT telah berkontribusi di dalam pembangunan Kota  Pematangsiantar. 


Di mana BKMT selalu aktif dalam kegiatan keagamaan dan sosial. 


"Sehingga dengan kebersamaan dan sinergi kita antara BKMT, Majelis Taklim, dan seluruh komponen masyarakat, maka ahirnya Pematangsiantar mendapat urutan ke-11 untuk Kota Toleran di Indonesia, dari yang sebelumnya berada di urutan 31. Sedangkan di Pulau Sumatera, kita kota paling toleran," terang dr Susanti yang disambut tepuk tangan ratusan Ibu-ibu yang hadir dalam acara tersebut.


Menurut dr Susanti, prestasi urutan ke-11 Kota Paling Toleran di Indonesia menunjukkan tingkat kedewasaan masyarakat Kota Pematangsiantar sudah membanggakan.


"Ini merupakan hasil kerja kita, sehingga masyarakat Kota Pematangsiantar dapat hidup dengan aman dan nyaman serta harmonis satu sama lain dalam kehidupan sehari-hari," sebut dr Susanti.


Selain tingkat toleransi yang semakin kuat, dr Susanti menambahkan saat ini Kota Pematangsiantar sudah memiliki lahan untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU) seluas 4,1 hektare di Kelurahan Gurilla, Kecamatan Siantar Sitalasari.


"Selama 20 tahun kita menantikan dan mencari, akhirnya pada awal bulan Januari kemarin telah kita dapatkan. Dalam waktu dekat, akan dipetakan mengenai tata letaknya," tutur dr Susanti.


Ketua BKMT Kota Pematangsiantar Hj Ernayati Saragih dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan dr Susanti sehinggga Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H dapat terlaksana.


Ditambahkannya, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam menyambut bulan suci Ramadhan serta diisi pemberian santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu. Juga Tausiyah oleh Ustadz Muhammad Sya'ban Siregar.


Pada kesempatan ini, Ernayati mengajak kaum ibu untuk mendukung program-program Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, sehingga kota ini tenteram dan kondusif serta semakin berkembang.


Hadir pada kegiatan ini, BKM Masjid Al-Ikhlas Jalan Sisingamangaraja, Dewan Dai-Dai'ah BKMT Ustadz Armansyah Pasaribu, serta para pengurus BKMT Kecamatan. 


Penulis : Ari

Editor : Rudi