Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 23 Februari 2024, 13:07 WIB
Last Updated 2024-02-23T06:07:20Z
LalulintasPolisiSiantar

Gatur Pagi Ciptakan Wilayah Jadi Aman dan Lancar di Siantar

Petugas Polisi mengatur jalan. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Guna memberikan pelayanan kepada masyarakat, personil Polres Pematangsiantar laksanakan pengaturan Rutinitas pada pagi hari di wilayah hukum Polres Pematang Siantar, Jumat 23 Februari 2024.


Pengaturan jalan di pagi hari atau gatur pagi merupakan kewajiban setiap anggota Polri, sehingga perlu didukung dan dilaksanakan dengan semangat oleh seluruh anggota Bag, Sat, Si dan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran.


Untuk membantu aktivitas masyarakat dan anak pelajar serta pengguna jalan lainya yang akan menyebrang jalan.


Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, menyampaikan personilnya rutin melaksnakan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, diantaranya melalui Gatur pagi yang dilaksanakan di titik rawan macet di wilayah hukum Polres Pematang Siantar.


"Pengaturan pagi dilakukan sebagai salah satu langkah guna meminimalisir pelanggaran lalu lintas di pagi hari dalam rangka aktifitas masyarakat sehubungan dengan banyaknya kegiatan masyarakat arus Lalu lintas cukup ramai sehingga perlu mendapat perhatian dari kepolisian," kata AKBP Yogen Heroes.


Petugas yang melaksanakan gatur pagi tersebut merupakan anggota gabungan dari tiap bag, satuan Si, atau fungsi yang ada di polres maupun Polsek jajaran.


"kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap pagi mulai pukul 06.30 WIB sampai dengan jam 07.30 WIB sebelum pelaksanaan apel pagi," ujar AKBP Yogen Heroes.


Penulis : Ari

Editor : Rudi