Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 02 Februari 2024, 15:10 WIB
Last Updated 2024-02-02T08:20:48Z
DairiKampanyeParabowo - GibranPemilu 2024

Dari Tanah Dairi, Hinca Panjaitan dan Tohom Purba Perkenalakan “Pariban” Untuk Masyarakat

Hinca Panjaitan dan Tohom Purba Deklarasi "Pariban" Prabowo - Gibran di Dairi. (Foto/Rudi).

DAIRI, Sidikalang - nduma.id


Tanggal dan bulan cantik, 2 Februari (0202), Komandan Hukum dan advokasi tim kampanye nasional Prabowo Gibran, Hinca Panjaitan bersama Ketua Umum DPP Relawan Martabat Prabowo Gibran, Tohom Purba memperkenalkan “Pariban” untuk masyarakat.


Acara yang di kemas dengan tema Deklarasi Bersama dan Joget  Gemoy, Relawan Satgas Inti Prabowo Martabat itu berlangsung dengan riang gembira di Gedung Nasiona Djauli Manik, Sidikalang Kabupaten Dairi Sumatera Utara.


“Dari tanah Dairi kita perkenalkan Prabowo Gibran, “Pariban” kita,” seru Hinca dari panggung, Jumat (02/02/2024).


Caleg DPR RI Dapil Sumut III itu menjelaskan, di dalam tradisi Batak, pariban adalah keluarga yang paling enak dalam berhubungan baik.


“Kalau Pariban itu paling enak di dalam orang Batak, itulah yang paling mesra dari semua yang mesra. Artinya begitu mesranya rakyat dengan presidennya, yaitu Prabowo Gibran,” tandasnya


Deklarasi itupun di mewarnai dengan menari Tor-tor pariban diiringi lagu Batak.


“Jadi kalok Tor tor Pariban itu artinya manortor yang gembira memilih Paribannya karena pariban itu luar biasa itu, sukak-sukak kita sama pariban kita. Artinya sukak-sukak kita sama presiden kita. Setara kita dengan presiden kita. itulah kearifan lokal di tanah Batak,” katanya.


Karena itu pada 14 Februari 2024 mendatang, Hinca mengajak masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Raka Buming Raka.


“Datang lah ke TPS mudah saja. Nomor 1 buka kertasnya, Nomor 2 di Coblos. Nomor tiga tutup kertasnya. Jadi jangan ke kanan jangan ke kiri tetaplah di tengah,” kata Hinca.


Politisi Partai Demokrat ini juga meminta dukungan dari masyarakat.


“Kalau DPR RI jelas, saya deking kita semua untuk masyarakat kecil. Hinca Panjaitan. Kalau DPR RI, minta kertas warna kuning DPR RI buka, coblos nomor.4, deking ku.” Tukasnya.


Ketua Umum DPP Relawan Martabat Prabowo Gibran, Tohom Purba  mengaku sudah mendeklarasikan pemenangan Prabowo – Gibran di 8 Provinsi.


Pihaknya selalu berkoordinasi dengan partai-partai pendukung.


“Kita selalu berkomunikasi dengan partai-partai pendukung termasuk kepada penyelenggara seperti Bawaslu dan KPU agar tidak ada pelanggaran hukum,” katanya.


Di Kabupaten Dairi, Ia berharap Prabowo Gibran bisa menang bekerja sama dengan tim - tim pemenangan Prabowo Gibran.


“Jadi Hinca Panjaitan Tagarnya Tortor Pariban ya,” tukasnya mendukung Hinca Panjaitan untuk DPR RI Dapil Sumut III.


Deklarasi di hadiri para simpatisan, Ketua DPD Partai Golkar Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, para Caleg DPRD Dairi dan DPRD Dapil Sumut XI.


Diwarnai dengan Lucky Draw.


Penulis : Rudi

Editor : Son