Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 28 Februari 2024, 20:59 WIB
Last Updated 2024-02-28T14:00:00Z
DairiPartai Amanat NasionalPemilu 2024

Nasril Bahar Optimis Kembali Sebagai Anggota DPR RI Periode 2024-2029 dari PAN

Nasril Bahar. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Sidikalang - nduma.id


H Nasril Bahar SE, yang merupakan caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) dari daerah pemilihan Sumatera Utara III diyakini kembali terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2024-2029.


Meskipun Partai Golkar di nilai merajai Sumatera Utara khususnya dapil Sumut III, Partai Amanat Nasional (PAN) masih berhasil mempertahankan satu kursi miliknya.


Koordinator Nasril Bahar Center (NBC), Aulia Hardi, tim NBC membeberkan sudah berhasil mengumpulkan salinan D hasil asli dari seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 10 Kabupaten/Kota di dapil Sumut III setelah bekerja penuh sejak pencoblosan sampai larut malam. 


"Kami sudah mengumpulkan Salinan D Hasil Asli seluruh kecamatan dan terakhir dari PPK Ujung Padang Kabupaten Simalungun, sehingga mendapatkan angka fix perolehan seluruh partai dan seluruh caleg," ujar alumni Fisip UMSU ini, Rabu, (28/2/2024).


Total suara yang berhasil diperoleh PAN di dapil Sumut III dari perhitungan cepat sebesar 113.565 suara, dikatakan Aulia dengan perolehan suara terbanyak untuk H Nasril Bahar SE sebesar 58.604 suara.


Meskipun terdapat gempuran suara dari Partai Golkar, H Nasril Bahar SE sangat bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat yang masih memilih PAN dan dirinya. 


"Dengan info public melalui website yang disampaikan KPU, kami sangat terbantu menginventarisasi suara dari Salinan C1 yang diupload di situs tersebut,’ ujar Aulia.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang selalu mengupdate salinan C1 sehingga dapat membantu rekapitulasi suara dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tidak ada saksi atau saksinya belum melaporkan hasil C1-nya.


Penulis : Rudi

Editor : Son