Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 23 Februari 2024, 12:30 WIB
Last Updated 2024-02-23T05:34:06Z
Komisi Pemilihan UmumPemilu 2024PolisiSiantar

Polisi Kawal Ketat Logistik Pemilu dari Kecamatan Siantar Selatan Hingga Gudang KPU

Petugas mengangkut logistik ke Gudang KPU Siantar. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Personel Polres Pematangsiantar pengawalan ketat pergeseran kotak suara dari Kecamatan/PPK Siantar Selatan hingga ke gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Siantar di  Jalan Parapat Km.5 Kelurahan Tong Marimbun Kecamatan Siantar Marimbun kota Pematangsiantar.


Pengawalan itu untuk memastikan logistik KPU tetap aman dan baik, Rabu 21 Februari 2024 pukul 20.00 WIB.


Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno, menyampaikan untuk tahapan Rekapitulasi dan Penetapan Rekapitulasi hasil Penghitungan Perolehan Suara di Kecamatan Siantar Selatan telah usai.


"Selanjutnya tugas kita adalah melakukan pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu 2024 ke Gudang KPU Jalan Parapat Km 5 Kelurahan Tong Marimbun Kecamatan Siantar Marimbun kota Pematangsiantar," katanya.


Untuk itu Kapolres menghimbau kepada seluruh perwira pengendali personel yang telah terseprint agar melaksanakan pengamanan dan pengawalan dengan ketat pada saat pergeseran logistik KPU dari PPK/ Kecamatan Siantar Selatan hingga Gudang KPU.


"Dari kelurahan ke kecamatan, pastikan semua logistik sampai ke gudang KPU dengan aman dan baik," tandasnya.


Adapun barang logistik yang diterima di gudang KPU dari Kecamatan Siantar Selatan adalah kotak suara : 270  kotak, bilik suara 216 kotak yang diterima barang dari Kasubag Logistik KPU kota Pematangsiantar atas nama Haposan Pardede.


"Untuk Logistik dari PPK/Kecamatan Siantar Selatan hingga Gudang KPU akan diangkut menggunakan truck yang sudah di siapkan PT. Pos Indonesia Kota Pematangsiantar," Ujar AKBP Yogen.


Dimana sebelumnya KPU Kota Pematangsiantar sudah bekerjasama/MOU dengan PT. Pos Indonesia Kota Pematangsiantar terkait dengan pendistribusian Logistik Pemilu tahun 2024.


Penulis : Ari

Editor : Rudi