Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 26 Februari 2024, 09:31 WIB
Last Updated 2024-02-26T02:31:41Z
IslamNasionalPrabowoUlama

Prabowo Subianto di Mata Ulama Kanada dan Turki

Said Aldi Al Idrus SE MM foto bersama ulama di Turki. (Foto/Istimewa).

Turki - nduma.id


Ketua Umum DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Datuk H Said Aldi Al Idrus SE MM mengadakan pertemuan silaturahim dengan ulama dari Kanada dan Turki di kawasan Masjid Hagia Sofia Istambul, Minggu 25 Februari 2024.


Dalam pertemuan itu, beberapa ulama menyampaikan selamat serta mendoakan Prabowo Subianto yang terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. 


Karena hasil penghitungan cepat dari sejumlah lembaga menyebutkan  Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka keluar sebagai pemenang.


Shaykh Faisal Hamid Abdurazak dan Dr Hamid Slimi yang juga Presiden Pencak Silat Kanada mengatakan bahwa mereka akan senang jika Prabowo Subianto dipilih menjadi Presiden RI. 


Hal ini karena beliau sangat dikenal dan peduli dengan para ulama di seluruh dunia, Prabowo merupakan Presiden Silat Dunia yang sangat peduli dengan perkembangan olahraga silat di negara-negara Eropa dan Asia serta seluruh dunia.


"Mendoakan Pak Prabowo sehat selalu serta mendoakan para pemimpin di Indonesia karena Indonesia mempunyai jumlah penganut Muslim terbesar di dunia yang selalu menjadi inspirasi para ulama di seluruh dunia. Pak Prabowo juga sangat peduli akan keadaan Muslim dunia serta selalu memberikan perhatian kepada ummat Islam di Palestina," jelas Hamid.


Said Aldi mengucapkan terima kasih kepada para ulama dari Kanada dan Turki atas doa dan dukungan mereka. 


Ia juga menyatakan bahwa Prabowo sangat dikenal dan mempunyai hubungan yang erat dengan para ulama di seluruh dunia.


"Ini membuktikan Pak Prabowo sangat dikenal dan mempunyai hubungan yang erat dengan para ulama dunia," tutur Said Aldi. 


Pada akhir pertemuan, Datuk Said Aldi yang juga Koordinator Generasi Muda Islam Indonesia (GEMUIS) mengundang para ulama untuk hadir di acara MTQ Antar Bangsa. 


MTQ Internasional akan diselenggarakan oleh DPP BKPRMI beserta Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), pada tanggal 28 Maret 2024 sampai 31 Maret 2024 di Indonesia, untuk mempererat hubungan antarbangsa dan menumbuhkan kecintaan kepada Al-Quran. 


Said Aldi berharap para ulama dari Kanada dan Turki dapat hadir pada acara tersebut.


"MTQ Antar Bangsa itu nantinya, Insya Allah diselenggarakan oleh DPP BKPRMI dan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), pada hari Kamis (28/3/2024) sampai Minggu (31/3/2024) mendatang. Semoga para ulama Kanada dan Turki bisa hadir pada acara itu nantinya," ujar Said Aldi.


Penulis : Rudi

Editor : Son