Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 26 Februari 2024, 12:12 WIB
Last Updated 2024-02-26T05:12:08Z
F1H2OPengamananPolisiPowerboatSiantar

Truck Logistik F1H2O di Kawal Menuju Toba

Truck pengangkut logistik F1H2O melintas dari Siantar. (Foto/Ari).

SIANTAR - nduma.id


Polres Pematangsiantar pengamanan jalur dan pengawalan melintasnya truck logistik F1H2O mulai dari jalan Medan jembatan Sigagak perbatasan Kabupaten Simalungun sampai jalan Parapat perbatasan Kabupaten Simalungun.


Dipimpin Kasat Lantas Pematangsiantar AKP Gabriellah A. Gultom, Minggu 25 Februari 2024 Pada Pukul 01.30 WIB.


Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H., S.I.K melalui Kasat Lantas Pematangsiantar menyampaikan saat ini dari Polres Pematangsiantar Ikut Serta ambil bagian dalam mendukung kegiatan Event Internasional  Power Boat F1H20 yang akan dilaksanakan di Danau Toba dengan menurunkan personil sebanyak 73 orang untuk melakukan pengamanan dan pengawalan melintasnya truck logistik F1H2O menuju Kabupaten Toba.


"Saat ini kami dari Polres Pematangsiantar melakukan pengamanan dan pengawalan. Kemudian dilanjutkan oleh Polres berikutnya secara estafet, sementara dari PJR Polda Sumut dan Brimob Polda Sumut akan melakukan pengawalan sampai ke lokasi di Balige," kata AKP Gabriellah Gultom.


Disepanjang jalur yang dilintasi di wilayah Polres Pematangsiantar personil sudah ditempatkan di setiap titik, khususnya titik yang rawan untuk memastikan tidak ada gangguan atau pun kendala terhadap truck logistik F1H2O.


"Dan kita juga menyediakan safe house untuk rombongan yang melintas bertempat Polsek Siantar Utara Jalan Patuan Nagari Kota Pematangsiantar," tandasnya.


Ke 4 Rombongan yang melintasi kota Pematangsiantar keseluruhan dikatakan singgah di save house yang telah disediakan, dan untuk melanjutkan perjalan truck logistik F1H2O rombongan di lepas dari safe house menuju Kabupaten Toba


"Sesuai dengan harapan keseluruhan rombongan truck logistik F1H2O yang melintasi kota Pematang Siantar tidak ada mengalami kendala tetapi semua berjalan aman dan lancar," sebut AKP Gabriellah.


Penulis : Ari

Editor : Rudi