Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 18 Februari 2024, 23:20 WIB
Last Updated 2024-02-18T16:20:34Z
Hati Pers NasionalNasionalSerikat Media Siber IndonesiaSumut

SMSI Sumut Ikut "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa" Melalui HPN 2024

J

Rombongan SMSI Sumut. (Foto/Istimewa).

Jakarta - nduma.id


Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dari berbagai daerah mengikuti perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Convention Ancol, Jakarta yang di gelar 18 Februari 2024 sampai dengan 21 Februari 2024.


HPN 2024 itu juga sebagai rangkaian Konvensi Nasional Media Massa dan Rakernas SMSI.


Pengurus SMSI Sumatera Utara yang dikomandoi oleh Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu menghadiri acara itu.


Dalam tema HPN 2024 DKI Jakarta, yaitu "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa", Erris J Napitupulu menegaskan bahwa SMSI Sumut akan memperkokoh komitmennya dalam menjaga keutuhan bangsa dan suksesi kepemimpinan nasional. 


Salah satu bentuk komitmen tersebut adalah dengan mendorong terwujudnya ekosistem media siber yang edukatif, informatif, dan positif serta menghibur.


"Ruang publik harus kita isi dengan sajian informasi yang edukatif, informatif, dan positif serta menghibur, yang mendorong pada meningkatkan kesadaran kita semua untuk tumbuh produktif dan mempertahankan keutuhan dan jati diri bangsa," kata Erris, Minggu (18/2/2024).


SMSI Sumut berharap acara HPN 2024 dapat memberikan manfaat bagi provinsi Sumatera Utara, terutama dalam mendukung program Pemprov Sumut untuk menjadi provinsi yang lebih hebat dan berdaya saing. 


"Sehingga HPN 2024 DKI Jakarta juga kita harapkan ikut memberi manfaat tidak saja bagi insan pers, tetapi bagi seluruh daerah di Indonesia secara umum," ujar Erris.


Pengurus SMSI Sumut berangkat dari Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Minggu 18 Februari 2024 pagi menuju Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.


Dalam rombongan itu terdapat 14 pengurus, termasuk Penasihat SMSI Sumut Rony Purba dan Zulfikar Tanjung, Sekretaris Ariadi, Bendahara Agus Lubis, dan sejumlah Ketua Bidang dan anggota SMSI Sumut.


Penulis : Rudi

Editor : Son