Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 06 Maret 2024, 17:10 WIB
Last Updated 2024-03-06T10:10:48Z
LoyalitasPakpak BharatPegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak

Bupati Pakpak Bharat Buka Orientasi Pegawai PPPK, Pesankan Soal Loyalitas

Bupati Pakpak Bharat saat memberikan sambutan. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak Bharat).

Pakpak Bharat – nduma.id


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor membuka Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, Rabu, 6 Maret 2024.


Tiba di Gedung Balai Diklat BKPSDM, Cikaok, Ia didampingi oleh Kepala BKPSDM Pakpak Bharat, Sartono Padang, SH, MM disambut meriah oleh ratusan Pegawai PPPK se Kabupaten Pakpak Bharat.


Dalam arahannya, Franc Bernhard Tumanggor menyampaikan beberapa pesan penting bagi 151 Pegawai PPPK tersebut.


Salah satunya adalah pentingnya menunjukkan loyalitas kepada Pemerintah dan Negara, termasuk kepada atasan di lingkungan kerja masing-masing.


Selain itu, Ia juga menekankan pentingnya taat dan patuh terhadap seluruh peraturan yang ada, menciptakan kekompakan dan kebersamaan, serta saling mendukung dan menjaga.


"Pegawai PPPK harus terus belajar untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan diri masing-masing. Tugas utama kita adalah untuk melayani masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat, maka berikanlah pelayanan dengan kualitas prima dan sepenuh hati," ujar Bupati.


Bupati juga berpesan agar seluruh aparatur menerapkan nilai dasar (Core Values) Pemerintah Pakpak Bharat yakni SADA (Solutif, Agile, Disiplin dan Amanah).


Core values ini diharapkan menjadi dasar pembentukan karakter Sumber Daya Manusia di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.


Kepala BKPSDM Pakpak Bharat, Sartono Padang, SH, MM menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan Orientasi bagi 151 orang tenaga PPPK ini adalah untuk membekali mereka dengan pengetahuan, sikap, dan perilaku tentang nilai dan etika pada Instansi Pemerintah dalam mendukung pelaksanaan tugas jabatannya dalam mendukung pencapaian visi dan misi Kabupaten Pakpak Bharat.


Penulis : Rudi    

Redaktur : Son