Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 08 Maret 2024, 14:49 WIB
Last Updated 2024-03-08T07:49:24Z
Federasi Serikat PekerjaSianțarSurat Keputusan

FSBPK Sianțar Masa Bakti 2022 - 2027 Terima SK, Ini Komposisinya dan Harapannya

Foto bersama usai audienci dengan Disnaker. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Surat Penonaktifan Sekretaris dan Bendahara lama telah ditandatangani Dewan Pengawas Federasi Serikat Buruh dan pekerja karya (FSBPK) Sumatera Utara (Sumut) Kakanda Bastian Panggabean, S.Si, AP.t


Dewan Pengawas F SBPK Sumut menerbitkan surat keputusan (SK) nomor: SK.01.008/Dewas. FSBK/III/2024 tentang penonaktifan sekretaris dan bendahara cabang Federasi Serikat Buruh Transportasi dan Bongkar Muat. Federasi Serikat Buruh dan pekerja karya (PC, FSB, TBM, F- SBK) Kota Pematangsiantar masa bakti 2022 - 2027, di sekretariat Jalan sekip Nomor 36, Kota Medan, Kamis 7 Maret 2024 kemarin.


Surat keputusan itu memutuskan dan menetapkan, pertama menonaktifkan Martin Pardede, S.Kom Sebagai Sekretaris dan Ronald Napitupulu sebagai bendahara pengurus cabang PC, FSB, TBM, F- SBK Sianțar masa bakti 2022 - 2027.


Selanjutnya, surat keputusan (SK) nomor: SK.01.009/Dewas. FSBK/III/2024 tentang revisi susunan revisi susunan komposisi dan personalia pengurus cabang PC, FSB, TBM, F- SBK Sianțar masa bakti 2022 - 2027.


Penasehat Rony Jou Raja Simbolon, SH, Ketua Charles Tumpal Rumapea, SE dan Wakil 1 ketua Ariondo Siahaan serta Wakil 2 ketua Gempuler Simangunsong.


Herwin Purba, ST di posisi sekretaris bersama Arianto Sitorus Pane, S.Pd sebagai wakil sekretaris.


Bendahara ditempati, San Frans Lumban Raja bersama Horas Simarmata sebagai wakil bendahara.


"Mari kita sama-sama bekerja dan bekerja sama untuk membesarkan SBPK di kota Siantar. Tidak ada yang tak mungkin. Kita harus kompak dan kuat untuk menjalankan Serikat Buruh ini," kata, Charles Rumapea, Jumat (8/3/2024).


Lebih lanjut Charles mengatakan, SBPK akan menggunakan SK dengan baik dan benar serta Tetap solid.


"Mari kita gunakan SK kita dengan baik dan benar. Tetap solid," ujar Charles saat diwawancarai awak media.


Usai menerima SK, SBPK melakukan pertemuan audensi ke Dinas Tenaga Kerja Kota Pematang Siantar di Jalan Dahlia tentang kepengurusan yang baru terima SK.


Herwin Purba, Sekretaris yang akrab dipanggil dengan sebutan pak Kayla , mengatakan pihaknya melakukan Audiensi tentang kepengurusan.


"Kami baru saja bertemu dengan pihak Disnaker Sianțar dalam rangka audiensi tentang kepengurusan yang baru," terang Pak Kayla saat diwawancarai.


Lebih lanjut Pak Kayla itu mengatakan pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Tumpal Pasaribu selaku Mediator ketenagakerjaan Serikat Buruh Disnaker Sianțar.


Terpisah, dalam arahannya Ketua Dewan Pengawas F SBPK Sumut Bastian Panggabean, S.Si, AP.t yang disampaikan melalui Mustarum, SH mengatakan agar pengurus terus berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan.


"Supaya SBPK Siantar berkolaborasi dengan baik dengan perusahaan - perusahaan dan juga para pengusaha," kata Bastian Panggabean, yang disampaikan melalui Mustarum.


Ditambahkannya, SBPK harus berkembang di Siantar supaya bisa membentuk konfederasi. 


SK perubahan kepengurusan SBPK yang baru diterima langsung oleh Kabid Hubungan Industrial Gilbert Ambarita SH melalui Stafnya Tumpal Pasaribu.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi