Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 08 Maret 2024, 11:33 WIB
Last Updated 2024-03-08T04:33:57Z
BeasiswaGerindraMedanPendidikan

Gerindra Sumut Bantu Siswi Tak Mampu Biaya Sekolah

Hashim Djojohadikusumo. (Foto/Istimewa).

Medan - nduma.id


Siswi SMAN 1 Panai Hilir Labuhanbatu mendapat perhatian serius dari Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra, Hashim Djojohadikusumo. 


Ketua Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu mengatakan bahwa pihaknya ditelpon langsung oleh Hashim Djojohadikusumo yang ingin membantu biaya sekolah dan keperluan siswi tersebut sampai ia tamat sekolah.


"Saya di telpon Pak Hashim untuk membantu biaya sekolah dan keperluannya sampai si anak tamat sekolah. Pak Hashim menaruh perhatian serius dan Gerindra Sumut akan membantu penuh,” kata Gus Irawan, Kamis (7/3/2024).


Sebelumnya Siswi SMAN 1 Panai Hilir Labuhanbatu ini viral di media sosial karena tak mampu melunasi biaya sekolah .


Terkait ini, Gus Irawan Pasaribu mengatakan Gerindra Sumut langsung berkoordinasi ke pihak terkait dan mengecek situasi kondisi siswi tersebut. 


"Kami apresiasi UPT Dinas Pendidikan yang merespons cepat sehingga si anak tersebut bisa melanjutkan sekolahnya,” kata Gus Irawan.


Menanggapi kejadian ini, Gus Irawan Pasaribu sebagai Ketua Gerindra Sumut menghimbau kepada seluruh kader di Kabupaten/kota Se Sumut agar lebih memperhatikan dan punya sensivitas yang lebih tinggi terhadap situasi dan kondisi masyarakat sekitar. 


Gerindra Sumut, sebagai partai politik, menyatakan komitmennya untuk mendukung masa depan anak-anak bangsa melalui sektor pendidikan. 


Oleh karena itu, pihaknya memberikan apreasiasi kepada Hashim Djojohadikusumo yang begitu cepat merespon dan memberikan dukungan untuk masyarakat.


Gerindra berkomitmen untuk pendidikan masa depan anak Bangsa. Kami terimakasih banyak ke Pak Hashim yang begitu cepat merespons dan mendorong kami untuk terus berbuat hal baik untuk masyarakat,” tutup Gus Irawan.


Dalam menghadapi tantangan pendidikan yang semakin besar, Gerindra Sumut akan terus mendukung penuh dan memantau perkembangan pendidikan untuk anak-anak Bangsa yang lebih baik. 


Dengan adanya Gerakan yang dirintis oleh Gerindra Sumut, diharapkan juga partai politik lainnya bisa memberikan dukungan yang sama terhadap masa depan pendidikan anak-anak Bangsa Indonesia.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son