Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 27 Maret 2024, 08:43 WIB
Last Updated 2024-03-27T01:43:15Z
auditIrwasdaPoldasuSiantar

Irwasda Turun Audit Kinerja Polres Siantar dan Polres Simalungun

Sambutan kunjungan Itwasda Poldasu. (Foto/ Istimewa)

SIANTAR - nduma.id


Dalam rangka Audit Kinerja Tahap II TA.2024 Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian, Itwasda Polda Sumut turun ke Polres Pematangsiantar dan Polres Simalungun.


Rombongan disambut langsung oleh Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno dan Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala di Aula Mako Polres Pematangsiantar, Selasa, 26 Maret 2024 pukul : 09.00 WIB.


"Kepada bapak Irwasda saya mengucapkan selamat datang di Polres Pematangsiantar beserta tim, dimana kami disini ada 2 yakni Polres Pematang Siantar dan Polres Simalungun siap untuk berkonsultasi terkait dengan pelaksanaan tugas-tugas kita terutama dalam hal perencanaan dan pengorganisasian. Tim yang turun hari ini bisa menjadi konsultan bagi kedua Polres ini dalam pelaksanaan tugas," ucap Kapolres Siantar dalam sambutannya.


Yogen, berharap apapun nantinya yang menjadi temuan bisa menjadi landasan bagi kedua Polres untuk pelaksanaan yang lebih baik kedepan.


"Dengan kehadiran tim bisa memberikan tambahan ilmu dan hal-hal yang positif untuk masukan-masukan konstruktif kedepannya dalam pelaksanaan tugas sehingga kita kedua Polres tidak tergantung dengan kesalahan-kesalahan sehingga tidak menjadi efek yang buruk di kemudian hari," pungkas AKBP Yogen.


Pada kesempatan itu Irwasda Polda sumut Kombes Pol Badarudin menyampaikan Irwasda selaku penanggung jawab kegiatan audit kinerja dan Pak Wahyu sebagai koordinator tim akan melaksanakan audit kinerja tahap satu perencanaan dan pengorganisasian, dimana kegiatan audit ini merupakan salah satu kontrol organisasi.


“Dalam mencapai tujuan tentu ada resiko yang akan dihadapi, untuk itu inilah fungsi perananan Irwasda aparat pengawas internal pemerintah sebagai jaminan memberikan kualitas terhadap seluruh jajaran kemudian memberikan konsultasi fasilitasi dan sosialisasi,” katanya.


Audit kinerja itu katanya bertujuan meluruskan sehingga apa yang sudah di rencanakan jika ada yang kurang pas akan di paskan langsung dengan diberikan konsultasi dan pembenahan.


"Harapannya nanti dalam audit kinerja kita sebagai auditi bisa memberikan informasi dan masukan masukan maupun kendala yang kira-kira akan menghambat pencapaian tujuan organisasi sehingga dari tim nantinya dapat memberikan bimbingan dan arahan mencari solusi yang terbaik didalam penyelesaian kegiatan kegiatan tersebut sehingga perencanaan ini sesuai dengan dasar yang sudah ada," pungkas Kombes Pol Badarudin.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi