Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 22 Maret 2024, 08:57 WIB
Last Updated 2024-03-22T01:59:08Z
JabatanPakpak BharatPelantikan

Lantik Pejabat Fungsional, Bupati Pakpak Bharat Ingatkan Bukan Untuk Dilayani Melainkan Melayani


Foto bersama usai pelantikan, (Foto/Dok.Kominfo Pakpak Bharat).

PAKPAK BHARAT – nduma.id


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor melantik pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, Kamis 21 Maret 2024 di Ruang Rapat Garuda, Kantor Bupati Pakpak Bharat


Dalam sambutannya, Franc Bernhard Tumanggor menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim di Kabupaten Pakpak Bharat dan berharap doa serta ibadah mereka mendapatkan keberkahan dan kebahagiaan.


“Semoga setiap langkah, doa dan ibadah saudara/saudari sekalian dibulan suci ini, mendapatkan keberkahan dan kebahagiaan,” kata Bupati.


Setelah itu, Bupati Pakpak Bharat mengingatkan para pejabat yang baru dilantik untuk selalu bersyukur dan bekerja dengan sungguh-sungguh.


Ia juga menekankan bahwa sejatinya jabatan bukanlah fasilitas, melainkan pengabdian ikhlas yang harus dilakukan dengan rasa melayani.


Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa kebersamaan dan persatuan sangat penting dalam mencapai visi dan misi Kabupaten Pakpak Bharat.


“Saya tegaskan bahwa saudara sekalian adalah pelaksana kebijakan publik, perekat dan pemersatu bangsa. Visi dan misi Kabupaten ini mustahil dapat tercapai tanpa kebersamaan dan persatuan. Ingatlah bahwa sesungguhnya jabatan bukan fasilitas, tetapi pengabdian ikhlas,” tandas Franc Bernhard Tumanggor.


Pejabat fungsional sendiri merupakan jabatan karier ASN yang bertugas memberikan pelayanan fungsional pada keahlian dan keterampilan tertentu, serta melaksanakan tugas dan fungsi utama yang mensyaratkan kualifikasi profesional tingkat dasar.


Melalui pelantikan ini, diharapkan para pejabat fungsional dapat bekerja dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi pelayanan publik di Kabupaten Pakpak Bharat.


Bagi para pejabat yang dilantik hari ini, Bupati Pakpak Bharat mengingatkan bahwa jabatan bukanlah untuk dilayani, melainkan untuk melayani.


Dengan kerja keras, kebersamaan, dan persatuan, visi dan misi Kabupaten Pakpak Bharat pasti akan tercapai.


Semoga pelantikan hari ini dapat membawa kemajuan yang lebih baik bagi pelayanan publik di Kabupaten Pakpak Bharat.


Penulis: Ari

Redaktur : Rudi