Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 22 Maret 2024, 09:20 WIB
Last Updated 2024-03-22T02:20:55Z
DairiKesehatanPuskesmas

Puskesmas Sitinjo Sudah Memiliki Fasilitas USG Baru

Bupati Dairi memberikan arahan saat Kunker di Kecamatan Sitinjo. (Foto/Dok, Kominfo Dairi)

DAIRI, Sitinjo – nduma.id


Sejak November Tahun 2023 lalu, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Sitinjo, Kecamatan Sitinjo sudah memiliki fasilitas USG yang baru.


Fasilitas ini menjadi kebanggaan bagi para tenaga kesehatan di Puskesmas ini karena dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama untuk ibu hamil.


Dr. Putri Kharisma Sari, salah seorang Tenaga Kesehatan di Puskesmas Sitinjo, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Dairi, Eddy Berutu, yang telah melakukan berbagai upaya menghadirkan berbagai fasilitas dan sarana kesehatan.


Pelayanan USG di Puskesmas Sitinjo katanya digelar setiap hari Rabu dan antusias warga, terutama ibu hamil, sangat tinggi.


Setiap minggunya, 5 hingga 8 pasien datang memeriksakan kehamilannya.


"Berbagai fasilitas dan sarana kesehatan yang tentunya akan dapat menjadi semangat baru bagi kami Nakes dalam memberi pelayanan di dalam mendukung seluruh program-program bidang kesehatan yang bapak gulirkan," kata Dr. Putri Kharisma Sari saat menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Dairi di Kecamatan Sitinjo, Rabu (20/3/2024).


Selain fasilitas USG, Puskesmas Sitinjo juga melayani pemeriksaan Tuberculosis (TBC) dan penurunan stunting di kecamatan tersebut.


Puskesmas Sitinjo bahkan berinovasi melakukan pemeriksaan TBC dengan turun langsung ke lapangan dan mengunjungi rumah-rumah warga.


Hal ini menunjukkan komitmen dan semangat tinggi dari tenaga kesehatan Puskesmas Sitinjo dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.


Bupati Dairi, Dr. Eddy Berutu, menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan jajaran di berbagai OPD, termasuk tenaga kesehatan, atas dukungan dan kerja keras yang telah dilakukan selama 5 tahun terakhir.


Meskipun masa jabatannya segera berakhir pada 23 April 2024 mendatang, Dr. Eddy Berutu berharap dukungan dan doa dari masyarakat Dairi tetap terus mengalir.


"Saya sampaikan banyak terima kasih kepada semua yang hadir, juga seluruh masyarakat Dairi atas dukungan dan doanya. Dari 5 tahun masa kerja saya, paling efektifnya saya hanya dapat bekerja 2,5 tahun akibat Pandemi Covid 19. Semoga selanjutnya dapat kita tuntaskan," kata Eddy.


Seluruh masyarakat Dairi juga patut berbangga memiliki fasilitas kesehatan yang semakin berkembang seperti ini.


Semoga fasilitas USG di Puskesmas Sitinjo dapat terus memberikan manfaat dan meningkatkan kesehatan masyarakat dalam jangka panjang.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son