Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 13 Maret 2024, 10:18 WIB
Last Updated 2024-03-13T03:37:54Z
HumbahasOrasi TobaPolisiRamadhan

Polres Humbahas Operasi Keselamatan Toba 14 Hari Kedepan

Penyematan pita oleh Wakapolres. (Foto/Tulus)


Humbahas - nduma.id


Polres Humbang Hasundutan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Keselamatan dan Aksi Keselamatan Jalan 2024, Rabu 13 Maret 2024, dilapangan apel polres Humbang Hasundutan,


Operasi Keselamatan Toba – 2024 ini akan dilaksanakan Selama 14 hari, mulai dari 12 Maret 2024 sampai dengan 25 Maret 2024.


"Untuk meningkatkan Kamseltibcar lantas dI Wilkum Polda Sumut selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, Polda Sumatera Utara menggelar operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi Keselamatan Toba 2024," kata Kapolres AKBP Hary Ardianto melalui Wakapolres Kompol Muslim Amin membacakan amanat.


Target operasi ini katanya

keselamatan masyarakat pengguna jalan keamanan kendaraan umum dan pribadi serta titik lokasi rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.


Oprasi keselamatan juga meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan laka lantas baik sebelum, pada saat maupun pasca operasi keselamatan Toba-2024.


Harapannya dapat meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah Provinsi Sumatera Utara 


Terciptanya situasi Kamseltibcar Lantas yang aman dan nyaman menjelang Idul Fitri 1445 H Tahun 2024.


"Apel gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang ditetapkan," tandas Wakapolres.


Penulis : Tulus 

Redaktur : Rudi