Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 16 Maret 2024, 20:48 WIB
Last Updated 2024-03-17T03:50:49Z
PolisiRamadhanSianțar

Ramadhan, Polres Siantar dan Jajaran Amankan Salat Tarawih

Polisi pengamanan masjid. (Foto/Ari).

SIANTAR - nduma.id


Menciptakan situasi yang aman dan nyaman pada saat pelaksanaan ibadah salat tarawih di wilayah Kota Pematangsiantar, Personil Polres Pematangsiantar beserta Polsek jajaran melaksanakan pengamanan salat tarawih di Masjid.


Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan, selama Bulan Ramadhan umat Islam melaksanakan Ibadah Puasa dan salat tarawih, untuk itu personel polres maupun polsek jajaran wajib ditugaskan untuk melaksanakan pengamanan dalam kegiatan salat tarawih yang ada di kota Pematangsiantar.


"Kehadiran personel di setiap masjid yang melaksanakan ibadah salat tarawih untuk memberikan pelayanan pengamanan guna mewujudkan kenyamanan agar jamaah yang melaksanakan ibadah khusyuk dan khidmat," terang AKBP Yogen Heroes, Sabtu 16 Maret 2024.


Personil yang melaksanakan pengaman juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada jamaah salat tarawih agar waspada terhadap barang bawaan masing-masing, terutama jamaah yang membawa kendaraan bermotor maupun barang bawaan lainnya.


Selain itu Jemaah diimbau agar saat meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci dan menyimpan barang berharga di tempat yang aman untuk menghindari tindak kejahatan demi kelancaran ibadah masyarakat di bulan puasa, personil kita juga patroli dan pengamanan salat tarawih di masjid-masjid di wilayah hukum Pematangsiantar.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi