Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 18 Maret 2024, 22:34 WIB
Last Updated 2024-03-19T03:36:37Z
Jemaat GerejaPolisiSianțar

Sat Lantas Polres Pematang Siantar Edukasi Jemaat Gereja Tertib Berlalu Lintas

Petugas polisi foto bersama jemaat. (Foto/Ari).

SIANTAR - nduma.id


Personil Sat Lantas Polres Pematangsiantar sampaikan himbauan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcar Lantas) kepada jemaat yang akan melaksanakan ibadah di beberapa gereja di Kota Pematangsiantar dalam rangka Operasi Keselamatan Toba 2024, Minggu, 17 Maret 2024 pukul : 07.00 WIB. 


Adapun sasaran beberapa gereja tersebut yakni : Gereja Katolik Jalan Sibolga, ⁠Gereja GBKP Jalan Nias, Gereja HKBP Jalan Gereja dan Gereja GKPS Jalan Sudirman. 


" Diharapkan tercapainya pesan-pesan kamseltibcar lantas kepada masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terciptanya tertib berlalu lintas serta menekan pelanggaran lalu lintas dan menurunkan kejadian kecelakaan lalu lintas dengan korban fatalitas  di wilkum Polres Pematangsiantar," terang AIPDA Mukhlis.


Dalam kegiatan itu personil Sat Lantas, AIPDA Mukhlis, BRIPKA Carlon Sijabat dan BRIGADIR Richiandi Saragih sosialisasikan Undang Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). 


Menyampaikan tips berkendaraan yang aman (safety riding) di jalan raya serta imbau  masyarakat agar tertib berlalu lintas.


Tidak melanggar aturan lalu lintas seperti  larangan/bahaya melawan arus, larangan berkendara yang melebihi batas kecepatan, larangan naik ke atas kap mobil angkutan umum khususnya anak pelajar sekolah serta pelanggaran yang termasuk dalam 10 prioritas penindakan pelanggaran lalulintas 


Penulis :  Ari

Redaktur : Son