Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Kamis, 21 Maret 2024, 09:05 WIB
Last Updated 2024-03-21T02:05:06Z
Aparatur Sipil NegaraPakpak BharatPelantikan

Untuk Dedikasi, Bupati Pakpak Bharat Ambil Sumpah 35 Pejabat

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor. (Foto/ Dok. Kominfo Pakpak Bharat).

Pakpak Bharat, Salak – nduma.id


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, melantik dan mengambil sumpah 35 pejabat tinggi di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pakpak Bharat, termasuk camat, pejabat administrator, pejabat pengawas, dan kepala sekolah.


Dalam acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dan sejumlah undangan penting lainnya, Bupati memberikan pesan penting kepada para pejabat yang diambil sumpah.


Bupati menekankan bahwa inisiatif dan dedikasi yang tinggi merupakan kunci kesuksesan bagi para pejabat di lingkup kerja masing-masing.


Menjadi teladan, bekerja penuh dedikasi, dan tidak menjadi pribadi yang penakut katanya merupakan sikap yang sangat dibutuhkan oleh PNS, terlebih bagi para pejabat yang baru saja dilantik.


“Penting bagi Saudara untuk tidak menjadi pribadi yang penakut, bekerja penuh dedikasi dan menjadi teladan bagi di lingkungan kerja Saudara. Sehingga Saudara sebagai pejabat, tidak saja bangga dapat menduduki Jabatan, namun Saudara juga dapat dibanggakan karena kinerja Saudara yang memuaskan,” kata bupati dalam sambutannya.


Bupati berharap para pejabat yang diambil sumpah mampu memberikan inovasi baru yang membawa solusi dalam menuntaskan berbagai persoalan di kabupaten Pakpak Bharat.


Khususnya bagi Camat yang baru saja dilantik, bupati menekankan pentingnya memimpin, melaksanakan koordinasi dan pengawasan, evaluasi, dan juga penyelenggaraan kegiatan kecamatan.


Bupati juga menegaskan agar camat dapat menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat, tokoh agama, pemuda, dan para pemangku kepentingan di wilayah kerja masing-masing.


“Kepada Camat yang baru saja dilantik, saudara mempunyai tugas memimpin, melaksanakan koordinasi dan pengawasan, evaluasi dan penyelenggaraan kegiatan kecamatan dan melaksanakan kewenangan yang dilimpahkan oleh Saya untuk menangani sebagian urusan otonomi daerah,” ujar Franch.


Acara yang dilaksanakan di Aula Bale Sada Arih, komplek kantor bupati ini juga turut melaksanakan pengambilan sumpah bagi PNS formasi 2022 dan 2023 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.


Ini adalah momen penting bagi Pemerintahan Pakpak Bharat dalam melakukan penyegaran dan revitalisasi jajaran baru di lingkup kerjanya.


Dalam momen tersebut, diharapkan para pejabat yang baru diambil sumpah dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di wilayah kabupaten Pakpak Bharat serta mewujudkan pelayanan publik yang prima dan memuaskan.


“Pastikan wilayah kerja Saudara dalam kondisi aman dan kondusif. Saudara harus menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat, tokoh agama, pemuda dan para pemangku kepentingan lainnya di wilayah Saudara,” pesan bupati kemudian kepada para camat.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son