Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 17 April 2024, 08:05 WIB
Last Updated 2024-04-17T02:00:08Z
DairiPDI PPilkadaPolitik

4 Balon Kandidat Datangi PDI P Dairi, Daftar dan Jemput Berkas Penjaringan Kada

Kantor DPC PDI P Kabupaten Dairi di Jalan Pandu Sidikalang. (Foto/Rudi).

DAIRI, Sidikalang – nduma.id

Persaingan bakal calon kepala daerah di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Dairi Sumatera Utara tahun 2024 akan semakin sengit.

Selasa, 16 April 2024, sebanyak 4 figur sudah mendatangi tim penjaringan di Jalan Pandu Sidikalang.

Setelah pasangan Jogi Tambunan dan Anwar Sani Tarigan datang di pukul 10.00 WIB, kemudian giliran tim pemenangan dari Danjor Nababan disusul Barita Ricky Tobing menyambangi tim penjaringan ini.

"Hari ini 4 kandidat datang. Jogi Tambunan dan Anwar Sani Tarigan sudah mendaftar," kata Togar Togatorop, ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPC PDI P Kabupaten Dairi.

Jogi Tambunan mendaftar sebagai bakal calon bupati sedangkan Anwar Sani Tarigan mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati.

Kemudian tim Danjor Nababan dan Barita Ricy Tobing katanya masih datang berkonsultasi dan menjemput berkas pendaftaran, akan datang lagi dalam waktu dekat dengan membawa kelengkapan persyaratan berkas. 

Keduanya datang untuk mendaftar sebagai bakal calon Bupati Dairi untuk Pilkada tahun 2024 mendatang.

"Persyaratannya sudah di bawa, jadi tinggal di isi, lampirkan persyaratannya. Datang nanti tinggal mendaftar mereka," tandas Togar Togatorop.

Semenatra itu saat ini Barita Ricky Tobing dikatakan sedang berada di Qatar dalam urusan tugas partai.

"Minggu depan kita jadwal mendaftar, sepulang dari Qatar," kata Jhetun Tampubolon, tim Pemenangan dari Barita Ricky Tobing, kepada nduma.id

Jhetun di tugasi Barita menjajaki sejumlah partai untuk bisa maju di Pilkada Dairi 27 November 2024 mendatang. 

Pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah DPC PDI P Kabupaten Dairi ini dibuka sejak 3 April 2024 lalu dan akan di tutup 30 April 2024 mendatang.

Penjaringan bakal calon kepala daerah DPC PDI P Kabupaten Dairi terbuka untuk semua kalangan, baik kader maupun non kader.


Penulis : Rudi
Redaktur : Son