Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 17 April 2024, 09:37 WIB
Last Updated 2024-04-17T02:44:06Z
Barita Ricky TobingDairiPDI PPilkadaPolitik

Barita Ricky Tobing Pengurus DPP Golkar "Turun Gunung" Ikut Pilkada Dairi

Jhetun Tampubolon Ketua tim Pemenangan Barita Ricky Tobing menerima berkas persyaratan penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPC PDI P Kabupaten Dairi. (Foto/Rudi),

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Figur bakal calon kandidat untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Dairi, Sumatera Utara tahun 2024 semakin ramai.


Apalagi, dengan munculnya nama Barita Ricky Tobing sebagai salah satu kandidat untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Dairi tahun 2024.


Selasa 16 April 2024 kemarin, tim pemenangan Barita Ricky Tobing untuk Pilkada tahun 2024 sudah mendatangi panitia penjaringan bakal calon kepala daerah dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Dairi.


Kepada nduma.id, Jhetun Tampubolon, sebagai ketua tim pemenangan memastikan keseriusan Barita Ricky Tobing untuk ikut pada pesta Demokrasi 27 November 2024 mendatang.


Saat ini Barita Ricy Tobing katanya masih berada di Qatar dalam urusan tugas Partai.


Karena itu Jhetun sebagai ketua tim di tugaskan untuk menjajaki partai sebagai "Perahu".


"Nanti pulang dari Qatar, kami penuhi semua persyaratannya. Minggu depan kami jadwalkan ke sini (PDI P.red) sebelum tutup pendaftaran," kata Jhetun.


Kedatangan di Kantor PDI P Dairi katanya untuk berkoordinasi dengan panitia penjaringan untuk mempelajari berkas sekaligus mengambil persyaratan.


Jhetun bercerita kalau Barita Ricy Tobing sekarang ini di tugaskan sejumlah petinggi DPP Partai Golkar untuk “Turun Gunung” membangun kampung halamannya dan memajukan Kabupaten Dairi.


"Ada arahan dari pengurus Partai Golkar Pusat," tandas Jhetun.


Selain PDI P, tim pemenangan Barita Ricky Tobing juga di tugasi untuk menjajaki partai-partai lainnya seperti, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Golkar dan partai lainnya yang siap untuk berkoalisi.


Pengalaman Barita Ricky Tobing dalam membangun jaringan Partai Golkar dan dukungan dari partai lain diharapkan dapat membawa perubahan bagi Kabupaten Dairi ke depannya.


Barita Ricky Tobing adalah kader DPP Partai Golkar yang juga sebelumnya merupakan ketua tim penggalangan dana kampanye Prabowo-Gibran Jarnas 98.


Dan cukup banyak berperan dalam membangun jaringan Partai Golkar Pusat dan Partai Golkar di Kabupaten Dairi.


"Barita asli orang Sidikalang, Neneknya tinggal di Strat Tigalingga ini," ujar Jhetun.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son