Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Kamis, 25 April 2024, 23:55 WIB
Last Updated 2024-04-26T00:55:07Z
DairiPDI PPilkada Dairi

Berebut "Kapal" PDI P, Freddy Sinaga dan Toni Sihombing Terlihat Kompak di Kantor Tim Penjaringan

Freddy Sinaga dan Toni Sihombing Foto Gandeng sambil tersenyum di Kantor PDIP P Dairi. (Foto/Istimewa).

Dairi - nduma.id


Meski harus bersaing berebut "Kapal" PDI P untuk berlayar di Pilkada Kabupaten Dairi tahun 2024, Freddy Sinaga dan Tony Sihombing tampak kompak terlihat di kantor tim penjaringan jalan Pandu Sidikalang, Kamis 25 April 2024.


Walau tak menyinggung 'dalam' soal politik, ke Duanya terlihat saling sahut bercerita layaknya sahabat lama, bahkan sempat berfoto gandeng menggunakan kamera HP, "Mirip gaya berpasangan".


Freddy yang di tanya wartawan membantah datang ke kantor penjaringan itu bersamaan dengan Tony Sihombing,  yang pernah menjabat Sekda di Kabupaten Humbahas dan ASN Dairi itu.


"Enggak, itu tadi jumpa di sini, sama-sama ngambil berkas," kata Freddy Sinaga.


Togar Togatorop, ketua tim penjaringan bakal calon kepala daerah dari PDI P membenarkan mereka datang menjemput berkas pendaftaran penjaringan.


"Toni Sihombing mengambil berkas. Freddy menjemput kekurangan berkas, ada yang kurang semalam," kata Togar.


Toni Sihombing disebut Togar datang menjemput berkas untuk penjaringan bakal calon bupati, sedangkan Freddy Sinaga menjemput berkas bakal calon wakil bupati.


Sampai 25 April 2024, sebanyak 12 orang katanya sudah datang menjemput berkas pendaftaran penjaringan ke PDI P Kabupaten Dairi.


Enam diantaranya sudah mendaftar dan mengembalikan berkas penjaringan, Jogi Tambunan, Anwar Sani Tarigan, Danjor Nababan, Resoalon Lumban Gaol, Vickner Sinaga dan Junimart Girsang.


Sedangkan 6 yang sudah mengambil berkas penjaringan dan belum datang mendaftar adalah Barita Ricky Tobing, Toni Sihombing, Domian Leonardo Simanjuntak, Freddy Sinaga, Wahyu Sagala, Dedy Manihar Matondang dan Toni Sihombing.


Freddy Sinaga mengaku termotivasi untuk menyentuh Kabupaten Dairi kearah yang lebih baik lagi.


Karena itu Dia berniat ikut Pilkada 2024 di Kabupaten Dairi.


"Dan ini sebenarnya bisa kita kerjakan harus dengan gotong royong bersama - sama, supaya Dairi ini jauh lebih baik, karena Dairi sebagai rumah kita yang perlu kita benahi bersama, itu salah satu alasan saya maju," sahut Freddy Sinaga.


Selama 10 tahun menjadi penyelenggara Pemilu di Kabupaten Dairi, Fredy Sinaga melihat daerah-daerah di Kabupaten Dairi masih butuh sentuhan.


Apalagi menurutnya Dairi sebagai daerah agraria, pertaniannya harus di tingkatkan dan di tonjolkan selain sektor kesehatan dan pendidikan.


Menuju Pilkada Dairi 27 November 2024 nanti, Freddy yakin akan di usung oleh sejumlah partai.


Pertemuan ke beberapa partai sudah di lakukannya.


Di lihat dari track record sebagai anggota Komisioner KPU dan terakhir Ketua KPU Kabupaten Dairi, Freddy juga mengklaim sudah  mengenal daerah-daerah di 15 Kecamatan Kabupaten Dairi.


"10 tahun menjadi penyelenggara Pemilu, saya mengenal daerah kita ini di 15 kecamatan kemudian di 161 desa dan 8 kelurahan ini, juga kita mengenal masyarakat-masyarakat kita ini yang cukup majemuk yang perlu kita sentuh sama-sama," tandas Freddy 


Penulis : Rudi

Redaktur : Son