Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu
Sabtu, 20 April 2024, 10:44 WIB
Last Updated 2024-04-20T03:44:28Z
KeamananKunker KapoldasuPakpak Bharat

Kapoldasu dan Pemkab Pakpak Bharat Bahas Sinergitas Peningkatan Keamanan dan Kesejahteraan Masyarakat

Bupati Pakpak Bharat menyematkan Ules kepada Kapoldasu dan Isteri. (Foto/Dok.Kominfo Pakpak Bharat).

Pakpak Bharat – nduma.id


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor dan masyarakat menyambut baik kunjungan Kapolda Sumatera Utara, Irjen pol. Agung Setya Imam Effendi beserta istri dalam kegiatan ramah tamah di Kabupaten Pakpak Bharat, Jumat 19 April 2024 di Aula Bale Sada Arih, Kantor Bupati Pakpak Bharat.


Disana Kapolda Sumatera Utara dan rombongan membahas bagaimana menjalin sinergi antara Polri dan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat untuk mencapai situasi keamanan dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.


“Atas nama seluruh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat kami sampaikan selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin. Selamat datang kepada bapak Kapolda Sumatera Utara bersama ibu, dan seluruh rombongan yang menyertainya,” kata Bupati Pakpak Bharat mengawali sambutannya.


Kehadiran Kapoldasu di katakan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap Pemerintah dan masyarakat.


“Kami menyadari tentang pentingnya peran dan fungsi Polri dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat selalu bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik dengan Polres Pakpak Bharat,” tandas Bupati.


Dalam kunjungan kerjanya, Kapolda Sumatera Utara melakukan beberapa kegiatan, seperti penanaman pohon di kompleks Asrama Polres Pakpak Bharat, memberikan arahan kepada jajaran Polres Pakpak Bharat, dan ramah tamah bersama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.


“Ini adalah kunjungan kerja saya yang kedua di wilayah Pakpak Bharat, kunjungan yang pertama untuk memastikan Polres paling ujung ini tetap siaga dan melaksanakan tugas menjaga dan menegakkan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan baik,” kata Irjen pol. Agung Setya Imam Effendi.


Kapoldasu juga menyampaikan pentingnya kerjasama yang baik antara Polri dan pemerintah daerah, termasuk Kabupaten Pakpak Bharat, dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat.


Kepolisian dikatakan memiliki peran penting dalam menjaga dan menegakkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.


Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat selalu berusaha menjalin kerjasama yang baik dengan Polres Pakpak Bharat dan memfasilitasi kerja-kerja kepolisian yang berkaitan dengan menjaga keamanan, mengatasi kejahatan dan mencegah tindakan kejahatan di wilayah hukum Kabupaten Pakpak Bharat.


Selain itu, kegiatan ramah tamah ini juga menjadi ajang untuk mendengarkan keluhan dan saran dari masyarakat terhadap kinerja Polri di wilayah ini, sehingga polisi dapat menjadi mitra yang lebih baik bagi masyarakat.


“Tadi saya ketemu beberapa petani, mendengarkan hal-hal yang menjadi keluhan mereka. Saya tekankan kepada kita semau jangan ada peluang untuk praktek-praktek mafia, kita harus menutup semua peluang itu,” ujar Kapolda.


Karena itu, Kapolda Sumatera Utara juga menekankan pentingnya menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan tidak memberikan ruang kepada praktik mafia.


Lebih lanjut, Kapolda Sumatera Utara juga mengapresiasi kondisi jalan dan lingkungan di Kabupaten Pakpak Bharat yang sudah sangat baik, namun tetap mengingatkan bahwa masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat dan memanfaatkan potensi alam di wilayah Pakpak Bharat dengan sebaik-baiknya.


“Saya tadi melihat jalan-jalan sudah sangat bagus dan mulus, hanya sayang sangat sedikit saya ketemu kendaraan. Yang harus kita mulai adalah membangun optimisme. Dengan optimis kita yakin Pakpak Bharat ini akan maju ke depan. Tanahnya sangat subur, alamnya indah, saya yakin Pakpak Bharat pasti akan maju,” tandasnya.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son