Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 20 April 2024, 21:47 WIB
Last Updated 2024-04-20T15:00:00Z
KesehatanLapasRumah TahananSianțarWarga Binaan

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Periksa Kesehatan Bagi Petugas dan Warga Binaan

Suasana pemeriksaan kesehatan. (Foto/Istimewa).


Siantar - nduma.id


Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang merupakan tanggung jawab Lembaga Pemasyarakatan atau Rumah Tahanan Negara (Lapas/Rutan) tentunya juga harus mendapat pelayanan kesehatan dan perawatan yang baik.


Dalam rangka mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik itu, Warga Binaan Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematangsiantar Kemenkumham Sumut melaksanakan pemeriksaan kesehatan.


Khusunya bagi petugas dan warga binaan, Jumat, 19 April 2024 di lapangan Lapas Pematangsiantar. 


"Dengan dilaksanakannya pemeriksaan kesehatan, petugas dan warga binaan tentunya dapat meminimalisir resiko terkena penyakit, sekaligus penangan dini gejala penyakit, serta meningkatkan kesadaran menjaga pola hidup sehat," Kata M. Pithra Jaya Saragih, Kepala Lapas Pematangsiantar, M


Ia mengikuti secara langsung kegiatan itu.


Katanya kegiatan ini merupakan salah satu agenda dari kegiatan Pemasyarakatan Sehat dimana dilaksanakan dalam rangka menyambut hari bhakti pemasyarakatan ke – 60 tahun 2024.


Pemeriksaan yang diberikan berupa pengecekan tensi darah, Kolesterol, hingga Kadar Gula Darah, yang setiap rangkaiannya dilaksanakan dengan baik dan teliti oleh tenaga medis Lapas Pematangsiantar.


M. Pithra Jaya Saragih mengaku bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara dalam membangun kesadaran kesehatan yang mendasar bagi masyarakat Lapas Pematangsiantar yakni pemeriksaan secara rutin.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi